From: Muslifa Aseani [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, February 16, 2006 09:07
To: balita-anda@balita-anda.com
Cc: Tonang Ardyanto
Subject: Re: [balita-anda] Tasha infeksi paru-paru

aku tanggapi dulu ya Pak Zainal, baru hunting artikel terkait....
dimilis sebelah, infeksi paru ditegakkan dengan diagnosa dan tes
laboratorium yg gak sedikit lhoh Pak...
sementara, Tasha kan masih flu&batuk....jika rongten dilakukan pada
saat Tasha masih batuk/pilek bgini, paru2nya jelas tampak ada flek....
dan kcuali batuknya dah terpapar bakteri[trutama didaerah farinks],
barulah Tasha 'boleh' diberikan AB, tentunya setelah ada uji usap
tenggorokan utk mastiin bakteri bersangkutan, shingga AB yg diberikan
tepat sasaran....
utk artikel flu burungnya, aku kirim Japri yah....
aku juga cc-inimel ini ke dr Tonang...smoga bliau gak terlalu sibuk
hari ini, shingga bisa membantu menjelaskan hal ini kpd
Bapak...[dokter, tulunk lagi yah...]
yg sabar dan tenang  ya Pak, smoga Tasha cepat sembuh....
On 2/16/06, Zainal Arifin <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Dear all,
>
> Setelah dirawat selama 2 hari karena kejang2 minggu lalu (kamis 9 sd 11)
> akhirnya my Tasha udah boleh pulang dengan catatan hari rabu kembali untuk
> kontrol tgl 15 Peb. Memang sebelum dia panas udah ada flu dan batuknya.
Tapi
> sejak sakit panas sampai kontrol terakhir kok batuk dan flunya belum juga
> sembuh bahkan kalau sudah batuk agak lama berhentinya (hatiku miris dan
> nggak tega deh kalau liat dia batuk). Sewaktu kontrol lagi aku tanya apa
> obat batuknya nggak mempan atau gimana yah.. Akhirnya dokter menyarankan
> untuk uap kembali 3 hari dan dirontgen. Hasilnya ada flek di paru-paru.
Dari