Dear bunda raihan,

Bbrp hari yg lalu anak saya, Flo (5 bulan), jg batuk, pilek, panas, muntah dan
agak mencret ... tp yg paling mengkhawatirkan muntahnya, krn setiap ada yg
masuk ke mulutnya pasti muntah ... dan menurut saya itu akibat batuknya yg
parah bgt sampe kl nafas bunyi ... akhirnya menurut dr. Toniman (dokter anak
Flo sejak lahir yang juga praktek di RS. Pertamina) minta anak saya dirawat,
Flo dirawat selama 5 hari ...

Obat-obat yg dikasih : Vometa (untuk muntah), mucopet (batuk), Nipe (pilek),
kopectet & questran (untuk mencretnya), puyer (panas) krn tempra udh gak
mempan, dan antibiotik yg disuntikan lwt infus.

Tapi stlh keluar dari RS .. batuk & pileknya msh blm reda juga, akhirnya saya
ke dokter anak lain (Dr. Zakiudin) untuk cari 2nd opinion ... dan flo dikasih
obat pilek (ryzen), mucopet (batuk) tetep diberikan dan antibiotik (puyer),
alhamdulillah skali minum obat .. pilek & batuknya sangat reda ...

Dokter Flo sejak lahir : Dr. Toniman (dokter Pertamina)
Dokter 2nd opinion : Dr. Zakiudin (dokter RSCM, bag. Alergi & Imunologi)

Semoga bermanfaat ya info nya ...

Nila
Secretary
Consulting Division