From: siska umbas [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, February 24, 2006 3:34 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: RE: [balita-anda] [Ask] SD yang menerima anak kurang dari 6
tahun

Sama juga nih dengan anakku, tahun ini anakku Harits+Azis yang pertama tahun
ini 2006 bln Juli masuk TK-A umurnya 3 thn 10 bln ( lahir September ), nah
kalau masuk SD umurnya 5 thn 10 bln. Habis anakku udah bolak balik kepengin
didaftarin sekolah, soalnya nglihat anak saudara dirumah udah pada sekolah. Dia
seneng minggu kemarin aku ajak kesekolah dan dites lagi, dia seneng katanya
banyak anak-anak maksudnya teman-teman. Banyak koq anaknya teman-teman kantorku
anaknya masuk SD umurnya pada muda, ya rata-rata ada yang anaknya umur 6 thn
kurang ( min 5 thn 9 bln )udah masuk SD, dan banyak juga sekolahan yang
menerima. Khan juga tergantung anaknya juga, kalau anaknya nggak bermasalah dan
bisa, sekolahan juga mau nerima. Daripada anaknya umur tua , tapi juga
bermasalah dan diajari nggak bisa toh juga anak itu akan ketinggalan juga alias
tinggal kelas ( nggak naik kelas ). Habis perkembangan pendidikan jaman
sekarang sudah berubah , anak-anak di usia dini aja sudah diajari mengenal
  huruf ,
 angka dan belajar membaca , mengeja dan menulis . Gimana para orang tua nggak
frustasi juga lihat perkembangan pendidikan sekarang , khan jadi bingung .
Kalau anak-anak sekarang pada pintar-pintar semuanya , jadi sedih juga kalau
anak balita kita nggak bisa ngenal huruf dan angka , terus lihat anak orang
lain bisa ( pasti pikiran orang lain, wah anaknya belum bisa alias masih memble
atau masih bodoh lah ). Wah , aku jadi ikutan curhat nih.
Wah kalau disuruh ngulang lagi TK-B gila juga..... betul katanya mamanya Angina
buang-buang waktu and uang ( khan bertambah tahun biaya semakin mahal ), dan
perkembangan negara penduduknya juga nggak akan maju alias lelet , coba kita
lihat negara-negara yang maju warganya masih muda-muda umurnya sudah jadi
manager / direkturrrrr...
Boleh dong kita ikuttttt....perkembangan khan nggak salah. Maaf , kalau tidak
membantu.

Salam Siska Umbas :
Bunda Harits+Azis & Arifin.