Mba Hani,

Khaled 14 bln ... Awalnya cuma batuk + pilek biasa tapi kali ini disertai
demam tinggi (on/off) karna alergi dan dirumah ada sepupunya yg kebetulan
juga batuk + pilek ... DSA yg pertama blg Khaled ada asthmanya ... Tapi aku
ngga terlalu yakin lha wong ngga ada tanda2 yg jelas ke arah asthma ...

Pas jum'at kemaren, aku lagi di jln, tanteku(kebetulan lagi maen di rmh)
telep blg kalo Khaled sesak napas dan berdetak cepat sekali :-( ... Tapi
antara panik (karna sependek pengetahuanku astham itu keturunan dan aku juga
pernah kena asthma dan alhamdulillah sembuh sejak lulus SD) dan ngga, aku
lgs tanya sama mba Intan utk ciri2 asthma n mba Intan juga saranin utk bw ke
dokter ...
Karna liat Khaled yg lemezzzzz bgt, monya tidur melulu dan demam tinggi
(almost 40c) dan juga mo cari 2nd opinion, aku ke DSA-nya Khaled yg ke-2 ...

Alhamdulillah, setelah di check sama dokternya, blio cuma blg kalo Khaled
byk lendirnya aja dan bukan asthma ... Hrs lbh byk terapi uap dirmh,
istirahat dan extra minum air putih ... Duuuuuuuuuhhhh leganya ...

Kl boleh saran, coba mba check mengenai bronkiolitis itu di mayoclinic ...
Khan disitu dijelasin tuh ciri2nya, penanganan dll ... Insya allah bisa jadi
gambaran n acuan kita "what to do" kl emang anak kita kena bronkiolitis ...
Soale aku juga ceki2 di situ ttg asthma ... Dan jgn lupa cari 2nd opinion ya

Segitu aja mba sharingnya dan mohon maaf kl krg membantu dan kepanjangan ya
:-) ...

salam,
Lia/Mama Khaled

ps: mudah2an daffa cuma batuk + flu biasa dan moga cepet sembuh yaaaa :-)