Dear all,

  Mau sharing nih..
  Kebetulan ada temenku yang waktu hamil 3 bln kena tokso dan rubella. IgM dan
IgG nya positif. Trus dia berobat ke pak Juanda yg ahli pengobatan torch.
Obatnya cuma jamu yg terbuat dr klo ga salah mengkudu, kunyit, tapak dara, temu
manga, mahkota dewa. Dan anaknya lahir sehat dan sempurna. Umur 8 bln sdh
lancar jalan dan ga gampang sakit. Padahal sebelumnya dia keguguran bolak-balik.

  Aku sendiri skr lg hamil 5 bln anak kedua. IgG tokso, rubella dan cmv ku
positif semua. Kata dokter sih ga pa2. Tapi aku pernah keguguran dan hamil yg
kedua pendarahan. Alhamdulillah anakku lahir selamat, cuma sekarang gampang
banget sakit. Jadi skr aku jg berobat ke pak Juanda. Alhamdulillah, tanpa minum
obat penguat kehamilan hamilku kuat. Aku skr masih nyetir sendiri lho..

Alfin Agung <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Dear all,

Ada titipan pertanyaan dari teman saya. Ada temannya dia yang ternyata
terkena toxo pada kehamilan kedua di usia 2.5 bulan. Anak pertama mereka
ternyata juga terkena toxo, namun baru ketahuan pada saat lahir. Akibatnya
perkembangannya menjadi lambat.

DSOG yang merawat menolak u/ menggugurkan janin tersebut. Namun ia pun tidak
dapat menjamin pengobatan yang diberikan bisa berhasil.
Sedangkan si ortu sepertinya cenderung u/ menggugurkan janin karena mengacu
pengalaman dengan anak pertama mereka.

Yang jadi pertanyaan:
1. Sebaiknya bagaimana ya? Tetap diteruskan namun tidak ada jaminan? Atau
sebaiknya digugurkan?
2. Jika digugurkan, ada rekomendasi DSOG?

Sorry, saya ndak bisa bantu mereka dengan keterbatasan ilmu saya.

Thanks,
=listi=
http://jarangtulis.blogspot.com

 Yahoo! Mail
 Use Photomail to share photos without annoying attachments.

Kirim email ke