Semarang yg cerah di hari Senin, menghabiskan jam kantor yg tertinggal skian
jam dan hitungan mundur...
Ada cemilan emping manis yg renyah, gurih dan JELAS uenak...
Baru tersadar, ada ancaman Asam Urat.
Teringat Bulik bertubuh bongsor yg sudah divonis mengidap asam urat.
Menurut bliaw, emping, kacang panjang, jeroan sangat cepat memicu kambuhnya
asam urat yg dipunya.
Jika sekali waktu tak disiplin n tergoda menyantap salah satu makanan2 enak
tsb, bersiaplah utk cekot2 di sendi2, kesemutan sana-sini, n badan super
pegal...
Pernah aku bertanya,"bisakah aku yg ramping n susah gemuk ini terkena asam
urat?"
"Lhoh, Nik. Asam urat gak masalah gemuk/kurus. Pokoknya sekali kamu kena,
jgn coba makan makanan pencetusnya. Bakal kesemutan, cekat/kot, dan
pegal/gel..."
So, dokters n SPs, apakah asam urat itu?
kurus/gemuk tetap bisa kena?

--
Muslifa Aseani
Jalan Kanfer Utara V 246 Banyumanik Semarang

Kirim email ke