Sudah berapa lama muntah2nya pak?
kalau muntah dan diare karena virus lebih baik nggak perlu diberikan
obat-obatannya seperti vometa dll.
Kemungkinan besar muntah anaknya kalau nggak karena virus ya food
poisoning.
Coba diinget-inget lagi apa makanan terakhir yang diberikan.

Untuk makannya berikan yang seger-seger supaya nggak bikin tambah eneg
seperti sup yang banyak kuah, dan buah segar misal apple sauce, untuk
sementara makanan
yang banyak mengandung lemak di stop dulu dan baru diberikan kembali
saat kondisi anak bpk membaik.

Justru sekarang yg harus bpk perhatikan jangan sampai dehidrasi.
Mungkin sementara jngan terlalu banyak dikasih susu.
Caranya hanya terus diberikan intake
cairan yang banyak terutama elektrolit (pedialit), dan air putih hangat.
Cara pemberian pedialit ngga perlu langsung banyak, sedikit tp sering
saja.
Klo kondisi sdh membaik dan dah jarang muntah susunya bisa diberikan lagi,
karena klo mual biasanya susu bisa bikin eneg.

oke..ckp sharingnya, smoga berguna.

"toto" <[EMAIL PROTECTED]>
02/28/2006 08:17 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
[balita-anda] Pagi & Help.

Dear All

Selamat Pagi semuanya

Saya mo Tanya kepada rekan rekan nih tentang anak - anak,

Saya memiliki anak yang sekarang ini berumur 1 tahun 10 bulan dan sekarang
ini sedang kurang sehat, jika minum susu atau makan kadang suka
memuntahkan
lagi dalam waktu 15 atau 30 menit, sebelum makan sudah di beri obat mual.

Apakah itu disebap kan oleh perut kebung atau mual, adakah pencegahnya ..?

Thanks

Rgds
toto

Kirim email ke