Saya pikir saya ibu yang paling merana di dunia karena anak yang males
banget sekolah..ternyata banyak juga yang senasib (aduh bahagianya!!!!
He..he..)
Anak saya Farhan (hampir 6 tahun) juga hobi banget males..sampe pindah
TK segala malah.... (ampun deh..). Berdasarkan analisa kecil2an..hal
tersebut disebabkan :
- Ada yang mengganggu di sekolah (ada anak/teman yang nakal, atau guru
yang galak)
- Pelajaran di sekolah tidak menarik lagi; karena anak sudah menguasai
atau karena penyampaiannya nggak menarik
- Ada kegiatan yang lebih menarik di rumah spt nonton TV atau main
computer
 Notes : kasus anak saya..kecanduan main computer..sekarang lagi di
terapi ama emaknya..biar nggak addicted lagi!!berat bo!! Saran saya buat
parents yang lain jangan sekali-kali deh..memperkenalkan game ke anak
even itu education game,apalagi kalo kita nggak bisa kontrol..mending
pake media lain aja..)
- Tidur kemaleman jadi bangunnya ngantuk
Jadi untuk mengatasinya saya (based on experience)
1. Menjalin kerjasama dengan guru di sekolah
2. "Pendekatan" ama supir jemputan..biar ikutan mbujuk dan mau nungguin
anak untuk ke sekolah
3. Menerapkan disiplin di rumah (kasus saya udah akut sih..)
Sekian sekilas info; maaf buat yang nggak berkenan; sorry buat semua
kalo dianggap OOT banget (di BA kan lagi trend ya???)