Dear Ela,

Saya melahirkan september 2005  di OMC dengan dokter Bhimantoro.
Dokternya baik & ramah, mau menjawab pertanyaan2 saya. Kebetulan saya juga
pernah baca tulisannya di AyahBunda (tapi lupa edisinya). Sayangnya
pas detik2 saya mau melahirkan, si dokter datang hampir terlambat. Jadi
sebetulnya saya sudah bukaan 10 (aku masih bisa denger bidan2 berbisik walau
kesakitan karena kontraksi) tapi dokter baru sampai di parkiran... Katanya
sih emang standarnya kalu udah bukaan 7-8 baru dokter di-telpon... (emang
gitu yah??). Tapi tindakan yang dia ambil saat mau melahirkan, tepat. Saya
sudah hampir tidak kuat, dan kebetulan lingkar kepala anak saya cukup besar
(melebihi normal), dia bisa bantu dengan forceps (cmiiw) untungnya bukan
vacum, yg saya pernah baca mungkin bisa mengganggu syaraf2 anak.
Di OMCnya sendiri pelayanannya cukup (if i may not say not good enough).
Mungkin karena suster yang bertugas jumlahnya kurang banyak. Tapi ada
kelebihannya, yang sangat saya tidak duga, yaitu suster2 itu sudah mendukung
breastfeeding. Selama susu saya belum keluar, mereka memberi susu ke bayi
saya dengan sendok bukan botol.
Demikian, semoga membantu...
-sari-

Kirim email ke