Mbak Nurul,

Turut prihatin ya atas kejadian Daffa....& mudah2 an tidak ada apa2
Menurut aku,  diobservasi terus aja mbak, takutnya kalo jatuh dari tempat
tidur 'n si baby engga otomatis nangis suka kenapa2...

Anakku yang kedua (Dimas, 2 thn), pernah mengalami kejadian yang sampai
sekarang aku belum tau persis jawabannya.
Waktu dia umur sekitar 7 bln, pas pagi aku ngantor belum ada apa, menjelang
sore pembantu telpon kalo kepala Dimas tiba2 ada seperti cairan (lumayan
lebar juga diameternya), jadi gembur kayak balon diisi air.

Saat itu aku juga panik, langsung aku bawa ke UGD RS HarKit, di sana cuma
dikasih Trombopop dan dirujuk untuk USG & Cek Darah. Dari hasil USG, tidak
keliatan apakah cairan itu darah atau hanya cairan biasa. Kemudian dirujuk
lagi untuk Rontgen Thorax. Dari hasil rontgen keliatan ada retak sedikit,
lalu dokter fisioterapi menyarankan untuk Scan Kepala. Tapi setelah aku
konsultasi ke DSA Dimas, dia malah tidak menyarankan untuk Scan, karena kalo
scan mesti bius total, khan baby tidak bisa diam kalo kondisi tidak tidur,
hanya... dia mengingatkan untuk diobservasi saja. Kata DSA, baby emang
sedang masa pertumbuhan, jadi kalo ada retak bisa menutup sendiri.

Setelah beberapa minggu, kalo engga salah sekitar 1 bulanan, emang cairan
tersebut mengempis...dan alhamdullilah sampai sekarang tidak ada
keluhan....Mudah2an seterusnya juga.

Aku coba flash back, sebelum kejadian itu, emang kalo tidur dia polahnya
sampai ke pinggir tempat tidur dan kepalanya sering kebentur tembok.  Dan
sejak kejadian itu, di sekeliling tempat tidur aku pasang bantal & guling,
juga di bawah aku kasih kasur.

Just sharing my experience mbak.....

Rgds,
Agnes mamanya NiMas