Oh gitu yah????
tapi coba yang satu ini, barangkali nyambung dengan
permintaan mbak Pricillia....tapi maaf jangan tanya ama saya yah???? bahan2
aneh yang disebutin, karena email ini juga kiriman dari milist tetangga

CARA BUAT SOSIS AYAM

  Bahan :

  1500 gr daging ayam giling
  300 gr kulit ayam
  450 gr es serut
  3 sdt Phosmix MP (berbentuk serbuk spt baking powder, fungsi sbg
pengenyal)
  9 sdm tepung tapioka
  3 sdt garam
  3 sdt gula pasir
  3 sdt merica bubuk
  1 1/2 sdt ketumbar
  3 sdt bw.putih cincang
  3 putih telur
  3 1/2 liter air untuk merebus
  casing sosis secukupnya ( plastik/bahan lain untuk membungkus sosis)
  benang secukupnya
  bumbu frank furter (bubuk instan untuk penguat aroma)

  Cara membuatnya :

  1. Blender daging ayam giling, kulit ayam, garam, Phosmix MP dan
sebagian es serut.
  2. Masukan semua bumbu, tepung tapioka, putih telur dan sisa es batu,
aduk rata.
  3. Masukan adonan ke dalam plastik, ikat ujungnya. Lakukan sampai
adonan habis.
  4. Didihkan air, masukan sosis. Rebus sampai matang. angkat, kemudian
masukan dalam air dingin.
     Tiriskan sosis dan lepaskan ikatan benangnya.  Sajikan.

Tabloid Koki edisi 0605 Maret 2006