Dear Mbak Nia yang lagi mual-mual

Kemarin ( 4 bulan pertama ) kehamilan aku, aku  juga ngalamin yang mbak Nia
rasain kebetulan kalo aku baru hamil pertama. Selain mual,ngantuk dan enek,
aku sakit-sakitan dari mulai sariawan diseluruh mulut + gondongan.
Alhamdulillah aku masih suka yang namanya buah...walaupun tiap abis makan
apel nggak lama muntah lagi tapi langsung aku makan lagi...paling nggak
melatih ngilangin rasa mual karena buah-buahan selain bervitamin juga
menyegarkan mulut, insya Allah bayi juga nggak kenapa-kenapa. Trus banyakin
makanan cemilan seperti roti...muntah...makan lagi.
Begitupun untuk minum,air putih juga enek tapi tetep harus minum mbak karena
kasian bayi kalo kekurangan cairan.Kata dokter ku banyak minum akan
mengurangi rasa pegel-pegel dipinggang dan baik untuk jumlah air ketuban.
Kalo susu aku baru bisa minum begitu usia kandungan 5 atau 6 bulan. Sebelum
minum susu aku ngerasain bayiku sangat kurang aktif trus aku minum Prenagen
Hamil rasa coklat...alhamdulillah si kecil langsung aktif sekali
pergerakannya. Untuk masalah ngantuk, memang itu bawaan bayi....kalo udah
lemes gitu aku langsung tidur aja...daripada kalo dipaksain nanti malah
pingsan...paling aku bilang sama atasanku atau temen kantorku kalo aku udah
mulai mau tidur gitu. Alhamdulillah pada ngerti.

Kalo bisa bepergian dikurangin dulu kalo nggak urgent banget...dengan
sendirinya ntar ilang kok..mudah-mudahan ya. Kebetulan aku dirumah nggak ada
pembantu jadi kalo sabtu dan minggu ( kalo nggak sakit banget ) aku tetep
masak..event mual dan muntah-muntah...biar melatih anak nggak manja
tujuannya.Kata suamiku juga jangan terlalu dimanjakan...pokoknya lakukan
apapun sebisa mungkin jangan terlalu dipaksakan.
Moga bermanfaat