parents,
ini gak ada hubungannya sama balita, tapi bisa untuk masukan juga.

Kronologisnya begini:

1. awal maret, aku dapet surat dari HSBC, intinya penawaran KTA lah, nilainya sekian juta 2. pada hari yang sama, temenku baru crita kalo kakaknya mo operasi pengangkatan kista, dan gak punya uang. Karena aku mo bantu tapi gak punya uang, aku nawarin KTA itu... jadi kalo diapprove sama HSBC, temenku bisa pake uangnya dan cicilan per bulan ya dia yang bayar... aku cuma bantu jadi penanggung jawab lah. 3. Karena form yang dari HSBC itu kurang jelas, aku nelpon ke Customer Service HSBC, dan dibantu sama cewe namanya mbak rosa (entah nama asli ato nama udara). Mbak rosa menjanjikan akan mengirim kurir ke kantorku keesokan harinya, dan besoknya ya memang bener ada kurir yang dateng. Aku lengkapi data yang dibutuhkan spt formulir HSBC, nomor rekening bank utk keperluan transfer dana, plus materai 6000. 4. Bbrp hari kemudian, aku dapet informasi via sms, yang menyatakan permohonanku disetujui dan dana sudah ditransfer. Aku cek ke rekening tabungan, dan emang bener dananya udah masuk. 5. Sore ini... barusan aja... ada telpon dari Mbak Rosa itu. Kurang lebih terjadi percakapan berikut:

MR: mbak noni, saya rosa dari HSBC... gimana kabarnya? *bla bla bla...* Ngomong2 mbak, dana yang dari HSBC sudah cair belum ya?
N: sudah mbak
MR: o sudah ya... ada gak nih buat rosa... (nada centil2 genit manja)
N: hehehehe... berapa nomer rekeningnya? (asleee... kupikir dia cuma bercanda, karena kan kita biasa becanda gitu kalo ada temen yang baru dapet arisan, misalnya... ya kan?)
MR: 420 sekian sekian...
N: *bingung* loh, beneran ya?
MR: iya dong mbak, kan waktu itu rosa bantuin juga... dari 20 orang yg apply, cuma 3 loh yang diapprove...
N: jadi maksudnya gimana?
MR: ya, kali aja mbak noni mau ngasih buat rosa...
N: *tambah bingung* emang kebiasaanya gitu ya?
MR: ya enggak sih... tapi kan kali aja...
N: duh, gimana ya mbak... soalnya uangnya buat biaya berobat loh...
MR: *nada bete* tapi waktu itu kan mestinya ada biaya materai juga
N: loh, saya kan sudah melampirkan materai 6000
MR: tapi materai dari mbak noni itu palsu
N: kalo palsu, kenapa gak dituker dari dulu? kirim aja kurir kesini, ntar saya tuker. Lagian, mana ada kantor pos yang jualan materai palsu?
MR: ya udah, besok rosa kirim kurir buat tuker materai
N: silakan, saya tunggu

*telepon dibanting*

Parents... apa emang kita wajib ngasih ucapan terima kasih gitu ya ke customer service? Soalnya, dulu saya juga pernah ambil KTA dari Citibank, tapi gak pernah dimintain begitu...

Tolong dong masukannya, kalo emang ada tradisi transfer ucapan terima kasih, ya nanti saya kasih buat mbak rosa itu. Dan berapa persen sih nilainya dari uang yang kita terima?

Thanks ya buat responsnya.

-noni-