Anak saya usia 19 bulan baru saja 3 minggu yang lalu dirawat di rs.Pondok Indah
dengan diagnosa Bronchitis Pneumoni.
gejala2 nya :
- hari pertama suhu panas, sempat 39 C (naik-turun) belum ada batuk dan pilek
tapi saya bawa ke dokter dan kata dsa.nya
  tenggororkannya radang dan dikasih obat (bukan antibotik) buat batuk-pilek

- hari ketiga karena badan masih panas saya bawa lagi ke dokter, dikasih obat
antibiotik dan dianjurkan di fisioterapi
- hari keempat dari pagi sampai malam, batuk hebat tidak mau berhenti, sesak
napas dan suhu badan masih tetap panas dan saya
  sempat bawa ke UGD, di UGD hanya di inhalasi
- hari kelima karena masih penasaran saya bawa balik ke dsa baru disuruh
periksa darah dan rontgen barulah anak saya di
  diagnosa kena Bronchitis Pneumoni dan harus dirawat selama 5 hari.

Selama dirawat di rs. anak saya di fisioterapi 2x sehari dan karena tdk bisa
mengeluarkan riak-lendir terpaksa harus di suction.
Setelah anak saya keluar dari Rs. masih tetap harus fisioterapi 2x sehari dan
selain itu anak saya dipijat selama 3x seminggu untuk membantu dia mengeluarkan
lendirnya...
2 minggu setelah dirawat, kontrol sekaligus cek darah dan rontgen dan ternyata
masih ada flek di paru2 anak saya dan menurut diagnosa dsa.nya ada kemungkinan
indikasi TBC sehingga anak saya diberikan vitamin buat paru2nya yg harus
diminum selama 2 bulan dan obat "Astifen"

mohon sharingnya apakah ada yang anaknya pernah menderita BP? apa benar bisa
menyebabkan TBC?
saya ingin bawa anak saya ke dokter spesialis paru anak, ada rekomendasi harus
ke dr, mana ya??

terima kasih

anne