mbak, saya kebetulan lagi ambil KTA Standchard dan masa lunasnya msh lama. Memang setau saya di standchard gak ada tagihan bulanan, semua sudah diplot dari awal, jadi tergantung kedisiplinan kita sbg customer. Baru2 ini sih saya dikirimin pemberitahuan detail mengenai KTA yg saya ambil ini. Kalau terlambat bayar dari jatuh tempo tiap bulan dikenakan charge fee 75rb. Alhamdulillah saya selalu disiplin bayar (gak mau pusing ditagih2 sama debt collector). Nanti diakhir waktu pelunasan KTA, kita akan dikirimin print out rekening KTA kita. Saran saya, slip/bukti setoran/transfer tiap bulan disimpan dan dikumpulkan sbg bukti/reminder kita udah brp bulan bayarnya, dan sisanya tinggal brp bln lagi. Semoga membantu...

From: Hestiwulan <[EMAIL PROTECTED]>

Ada yg punya pengalaman gak dengan KTA stanchart? ceritanya kakak saya
pinjam di sana, pernah beberapa kali terlambat membayar. Biasanya sebelum
membayar, ada dari pihak KTA yg telpon konfirmasi pembayaran, misalnya dia
bilang bapak bulan ini harus bayar 300rb. Nah beberapa hari kemudian ditelp lagi katanya kurang 20 rb. Ini pernah terjadi 2 atau 3 kali. Padahal sebelum
bayar dia sudah tanya berapa yg harus dibayar.

Lucunya lagi, kakak saya gak pernah dapat billing statementnya, seperti kalo kartu kredit itu, jadi benar2 gak tahu rinciannya. Waktu ditanya ke orang yg nagih (via telp), menurutnya mereka gak tahu krn dari bagian penagihan, kalo mau telp ke cs atau datang ke stanchartnya, nanti akan diprint-kan, tp print
outnya gak bisa kita minta. Katanya itu sudah aturan dari pusatnya
(singapore). Apa memang seperti itu?

Kalo pengalaman saya pinjam di KTA Danamom, ada semacam buku tambungannya,
dan di sana jelas rinciannya.

Salam,
hesti