Cuma mo share waktu ngalamin mengi berulang (napas bunyi ngik ngik) pas
masih kecil ...

Biasanya utk napas aja syuuuuuuuusyyyyaaaahhhh bgt mba. Trus pas narik napas
itu tersengal-sengal dan ada bunyi ngik---ngik---ngik ... Eyangku dulu blg
di paru2ku ada tikusnya (he he he) ... Kl pas memang lagi spt itu, tidur
juga ngga bisa mba, trus serba ngga enak lah ... Tapi aku sih ngga pernah
pakai alat bantu pernapasan yg biasa dipakai buat org yg Asma. Plg yg biasa
aku lakuin dulu sering berjemur tiap pagi dan pantang makan/minum yg bisa
buat asmaku kambuh ...

Biasanya Asmanya itu kambuh kl udara/cuaca dingin, makan ice cream,
kebanyakan minum air es, kecapean. Makanya waktu kecil tuh aku
jarrrrrrrraaaaaaaangggggggg banget makan ice cream (kl ngga salah cm 2x
deh --- hue hue hue sedihhhh). Mulai dari TK sampai SD kls 6, aku langganan
ke dokter mba. Kl memang ngga ada mslh, ya 1 bln sekali, tapi kl memang lagi
kambuh asmanya bisa 1 minggu sekali --- he he he.

Alhamdulillah skrg asmanya dah ngga pernah lambuh lagi mba dan skrg juga aku
bisa makan ice cream se-puas2nya :-) ... Semua anak papahku (6 org) punya
penyakit Asma mba, tapi yg cukup bisa dblg agak "parah" cuma aku sama adikku
nmr 5 ...

salam,
Lia/Mama Khaled