Dear bunda Uci…

Klo aku perhatiin gondongan biasanya bengkaknya di bwh
rahang..n dipegang sakit..n bikin demam utk makan n
nelan sakit… krn penyebabnya virus bs sembuh dengan
sendirinya..

Sedangkan gondok.. bengkaknya di leher bagian depan..
klo dipegang grenjel gitu.. but ga demam n ga sakit
klo utk nelan… biasanya yg kena gondokan berat
badannya cenderung statis bahkan menurun drastic dlm
jk waktu singkat n susah utk menaikkan berat badannya.
Umumnya gondokan ini bisa diobati tetapi klo udah
parah mesti dioperasi.

Smoga membantu,
Uci mamaKavin

Uci mamaKavin