To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, March 28, 2006 12:13 PM
Subject: [balita-anda] asuransi bukan investasi

Dear All

Kalau kita lihat di harian kompas hari ini, disebutkan bahwa sebuah perusahaan asuransi yang ternama di Indonesia telah meraup keuntungan sangat besar ???? Pertanyaannya adalah bagaimana dengan posisi pemegang polis atau pemilik polis, secara nalar adalah apabila ada faktor yang diuntungkan pasti ada pula
yang dirugikan.

Sebagai seorang yang berprofesi dibidang independent insurance consultant saya merasa prihatin dengan kondisi perasuransian di-Indonesia khususnya asuransi jiwa, mengingat saat ini banyak sekali ditawarkan produk-produk asuransi yang dikemas dengan investasi. Tak kurang beberapa perusahaan asuransi jiwa dipapan atas yang ada diIndonesia bahkan telah menghapuskan produk-produk tradisional yang semestinya justru sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai pemakai
asuransi guna mengisi kebutuhan proteksinya.

Pengamatan saya selama hampir 10 tahun ini, telah terjadi pembodohan secara masal dalam penawaran produk asuransi, kongritnya dari 10 pemegang polis 8 diantarnya telah membeli produk yang kurang sesuai dengan kebutuhan asuransi sesungguhnya.

Apabila ada rekan yang tertarik untuk mengetahui bagaimana cara memilih asuransi yang ideal sebagai kebutuhan proteksi keluarga, saya akan menjelaskan secara cuma-cuma, informasi ini mungkin bermanfaat bagi mereka yang telah memiliki sejumlah polis atau calon pemilik polis, informasi akan saya kirim per jakpri demi tidak menganggu yang tidak berkepentingan.

Demikian dan salam proteksi

Rasdi LUTCF