From: Lasmaida Purba [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, April 04, 2006 8:49 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] bekas imunisasi

dear all,

ngomong2 ttg imunisasi saya punya pengalaman.
bayi saya yg sekarang berusia 6bln
saat usianya 4bln imunisasi DPTIII
ternyata suntikan itu berbekas hingga kini
selesai disuntik keesokan harinya mmg badan anak saya panas
setelah diberi sanmol 2 hari kemudian panasnya sdh turun
tp yg saya bingung , bekas suntikan itu benjol dan menghitam sampai saat
ini.
kesalahan saya juga mmg mengganti dokter pd saat imunisasi itu.
tp ketika saya konfirmasi ke dokter yg biasanya mengenai bekas suntikan itu
katanya tidak apa2.padahal sebelum2nya salomo tdk mengalami masalah dgn
imunisasi sebelumnya.
jd sudah 2 bln ini benjolan itu ttp ada dan cenderung mengkerut dan hitam.
kl ada ibu2 atau bapak2 yg bisa sharing dgn saya mengenai bekas suntikan
itu.apakah benar mmg tdk berbahaya benjolan tsb ya ?
terimakasih sebelum dan sesudahnya.

salam
mama salomo.