Hi bunda Zalwa,

Cuma sempat terpikir, mungkin kondisi mbak yang  'tekanan darah rendah'
sering dimiripkan dengan kondisi 'kurang darah' (anemia), walau gejalanya
kadang sama.  Asumsi saya, kayaknya ini 2 hal yang berbeda ya (cmiiw).
Tekanan darah didapat dari hasil pengukuran Tensimeter, sedang kondisi
anemia biasanya dari pemeriksaan Hb di lab.

Kalau memungkinkan, treatment yang bisa dilakukan sebelum konsumsi
obat-obatan, tambah konsumsi garam dapur pada makanan.  Usahakan untuk makan
teratur dan tidak berbaring terlalu lama (supaya waktu pas bangun, nggak
'puyeng' :)) ... kecuali kalau memang ada indikasi medis lainnya yang buat
'tekanan darah rendah'.  Mungkin dengan fokus ke pola hidup dan makanan,
hopefully nggak perlu obat2 an seperti penderita darah tinggi, mbak :)

to mbak Listi & pak Arief .... thanks a lot untuk info artikel tentang
tekanan darah :)
to pak Pria .... take a good care untuk istri ... semoga kondisi tek. darah
tetap stabil/normal hingga bersalin nanti :)

cheers,
Sylvia - mum to Jovan & Rena

On 4/4/06, Bunda_Zalwa <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> nah, dg tensi 110/60 ini, langkah aku buat minum tablet tambah darah dah
> bener gak sih?
>

> On 4/4/06, Pria Duarsa <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

tekanan darah dikataken : tinggi,  rendah itu gimana..?

<deleted>

Kirim email ke