Poligami itu perlu di tolak ya??

Bukannya poligami itu hanyalah sebuah pilihan ...
Ga dipilih ga papa... terus klo ada orang yang berpoligami jangan dicaci toh
orang itu ga melakukan hal2 yang salah...

Sorry ya aku bukannya belain poligami nih... suma let's fair about this
lah...

Menurutku sepertinya peradaban manusia itu harus menerima keberadaan
poligami deh.. karena memang sudah ada dari DULU (buat para bapak2 jangan ke
GR an dulu ya).

Tak memandang agama, suku dan apapunlah...

Karena setahuku (cmiiw), para Nabi-nabi juga berpoligami kan.. sebut aja
Nabi Ibrahim (yang disebut sebagai Bapak 3 Agama) juga berpoligami kan?,
terus nabi Nabi Daud (diriwayatkan istrinya sampai banyak sekali) dan nabi2
yang lain deh...

Maksudku para nabi itu kan manusia-manusia mulia yang terlahir dimuka bumi
untuk membimbing manusia kepada Tuhan, apakah para nabi itu orang bejat yang
kelebihan syahwat? terus apakah para istrinya itu adalah wanita tolol yang
mau aja dimadu?

Nah, setahuku agama islam memang jelas2 memperboleh kan poligami, stated in
Qur'an, dalam rangka mengaturnya, boleh poligami tapi ada aturannya. Harus
adil, jelas hak dan kewajiban suami terhadap istri2nya (which is berat untuk
dijalani gitu loh), maksimal 4 istri ga boleh lebih jadi terkendali, ini
semua diatur sedemikian rupa sehingga menghindari terjadinya perzinahan.

Tapi yang aku sayangkan sekarang kenapa kok kesannya agama islam itu
dianggap gimana gitu karena mengatur masalah poligami, bukannya jadi jelas
apa yang harus dilakukan dari pada ga jelaskan? Dan kesannya orang yang
melakukan poligami itu orang bejat yang kelebihan syahwat ... (bukannya
kelebihan syahwat gift dari Tuhan ya? yang penting kan bagaimana
penyalurannya yang benar dimata agama)

Klo nulis panjang2 soal ini pasti pada tanya, Emang siap dimadu?
Ini bakalan panjang lagi jawabannya....

Sorry kepanjangan.... aku cuma ingin share pemahaman aku kenapa ya agamaku
kok memperbolehkan poligami? Awalnya sih aku merasa: Kok tega ya sama kaum
perempuan?
Tapi setelah aku baca2 dikit ttg poligami... Insya Alloh, aku jadi paham dan
hal itu memang seharusnya memang diatur agama supaya kita benar2 jelas dan
tenang, karena jelas yang salah mana yang benar mana.

Jadi poligami itu bukan suatu kesalahan... jika dijalankan dengan cara yang
benar dan sudah menuruti aturan yang ada itu...

Thanks,
Muthi
http://www.mycashflow.cjb.net/