Duh mbak ... kalo menurut aku mendingan di pecat aja tuh pembantu.
Didepan kita aja dia berani cubit gimana kalo dibelakang kita.
Senakal2nya anak2 dia ga pantas dong berbuat kasar apalagi ngebalas.
Kita aja mo kasar ama anak2 masih mikir ...
kasihan anak2, mbak ... takutnya nanti trouma. aku bukan nakut2in loh ...
aku cuma concern aja.

terus terang aku lagi ga ada pembantu yang nganggur.  Pembantu ku 22 nya
juga masih baru. belom sebulan.
tapi di rumah ada saudara juga yang bisa ngawasin sewaktu2. kata dia sih
baik2 aja dan anak2 cock ama mereka.

kenapa ga mbak suruh salah satu saudara aja yg tinggal sementara dirumah
sembari ngawasin.
kalo ga anak2 dititipin ama ortu atau saudara yang dekat dulu biar lebih
yakin.

waktu aku belom ada pembantu, aku sengaja panggil ibuku dari bengkulu
untuk datang dan momong anak2.
Alhamdulillah ibuku mau.

mudah2an ada jalan keluarnya ya :)

i k a

"Icho" <[EMAIL PROTECTED]>
04/07/2006 12:57 PM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
[balita-anda] Curhat Pembantu Lagi

Dear Moms & Dads

Lagi bingung nich mengenai kelakukan pembantu
Sebelumnya di rumah ada 2 pembantu, 1 mengurus 2 orang anak saya , Seno (6
thn ) dan Della (3 thn) dan 1 lagi ngurus rumah tangga.
Awalnya yg mengurus anak2 sudah ikut saya hamoir 5 tahun, namun
mengundurkan diri ahir bulan lalu karena baru menikah dan hamil.
pembantu yg mengurus rumah tanggapun baru 1 bulan lalu masuk ( ini juga
menggantikan yg sebelumnya , jadi dalam 2 bulan ini 2 pembantu keluar, 1
pembantu masuk ).
Jadi terpaksa  pembantu baru itu sekarang harus kerja rangkap, megurus
anak dan rumah tangga,  tapi saya bebas tugaskan untuk tidak masak, hanya
masak makanan anak2 saja selama belum dapat tambahan pembantu baru.

Cuma ada sedikit ganjalan di hati saya, melihat cara dia mengurus anak2.
Pernah di depan saya dan suami, dia berani cubit anak saya.

saya coba tegur baik2 bahwa dia tidak boleh nyubit anak saya, didepan saya
dansuami saja berani apalagi di belakang saya.
tapi dia kasih alasan karena anak saya nendang dia.
Cara bicaranya mun saya perhatikan cenderung galak dan suka membentak
bentak.
Kemarin  Seno anak saya cerita, dia di jitak kepalanya oleh pembantu saya
karena pulang sekolah dia buka sepatunya di tengah pintu, tidak di kursi.
Saya marah karena saya tidak pernah memukul apalagi jitak kepala ke anak.
Tapi ketika di tegur, lagi2 pembantu saya beralasan Seno yang nakal, tidak
nurut bahkan bibir pembantunya katanya ditonjok Seno, kalau ibu tidak
percaya ini bekasnya ( sambil menujukkan tanda hitam dibibirnya).
Saya tanya ke Seno, apa benar nonjok, ternyata iya... dan kenapa nonjok
pembantu, jawabnya karena teteh galak duluan sama Seno.
( jadi bingung juga.. )
Selama ini Seno nakal, tapi tidak pernah kurang ajar, dan juga tidak
pernah ngadu2 or cerita apapun tentang pembantu kami yang lain sebelumnya,
pembantu baru satu bulan tapi pengaduan Seno sudah banyak.

Ke Della anak perempuan saya pun kata Seno sering bentak2 kalau Della
makannya susah...

Hari Senin lalu kakak pembantu saya datang dan menginap di rumah saya,
Suami saya kebetulan mendadak harus keluar kota 1/2 hari pulang ke rumah
dulu , dirumah dia lihat pembantu saya asik ngobrol dengan kakaknya,
padahal saat itu Seno sedang makan. Seno itu juga agak susah makannya,
jaid mesti di rayu atau ditunggui kalau makan.
Pembantu lama Jika anak2 makan, pasti di tunggui sampai selesai.

Ganjalan lainnya, ternyata dia sama sekali tidak bisa masak, bahkan buat
masak sayur anak2 pun tiap pagi sebelm berangkat kerja saya harus buatkan
bumbu2 dan mengajarinya.
Belum lagi ngurus Seno yang mau sekolah, suami yg mau kerja, koq jadi
tambah repot.

Moms& Dads
Saya dan suami berencana mau memberhentikan dia ( kalau sudah dapat
pengganti, saat ini masih cari2 ), namun selama ini saya maupun orang tua
saya belum pernah memberhentikan pembantu, rasanya kasihan kalau di
berhentikan, biasanya pembantu2 lain kalau dikasih tahu kesalahan or yang
tidak saya sukai, dia berubah, nah yang ini tidak ada perubahan ( atau
saya belum liat krn baru 1 bulan ?? )

Tapi di kantor saya juga sering kepikiran, mikirin anak2 di rumah gimana
yaaaa.. digalakin atau engga ya sama pembantu...

Please kasih masukannya dong kira2 apa yang harus saya perbuat dengan
pembantu saya ini, or kalau ada yang punya stok pembantu boleh dong segera
kasih ke saya.
terus terang saya belum pernah punya keberanian ambil pembantu dari
Yayasan.

Maaf kalo kepanjangan curhatnya yaaaa.....

=Icho=

The information transmitted is intended only for the person or the entity
to which it is addressed and may contain confidential and/or privileged
material. If you have received it by mistake please notify the sender by
return e-mail and delete this message including any of its attachments
from your system. Any use, review, reliance or dissemination of this
message in whole or in part is strictly prohibited. Please note that
e-mails are susceptible to change. The views expressed herein do not
necessarily represent those of PT Astra International Tbk and should not
be construed as the views, offers or acceptances of PT Astra International
Tbk.

Kirim email ke