Dear Mbak rini,
Aku pake saringan kawatnya yg dr stainless bukan yg
pake pegangan kayu..

Caranya biasa aja kok stl bahan makanan matang lsg aja
disaring saat masih hangat biar lebih gampang

Klo aku nehhh sayur or nasi/ kentang/ lauk dll yg
disaring emg kadang ada airnya trutama sayur (paling
sering aku kukus sih)..
 klo pas ga ada airnya ya wiss aku kasih  tambahan
kaldu aja or susu (ASI) tergantung menunya…

Biasana nehhh aku bikin pagi2 sebelum ke kantor smua
makanan anakku.. so ntar pengasuhnya tinggal nya
nyaring (klo butuh disaring).. but sarapan n makan
sore/malem Kavin selalu ama aku..so pengasuhnya cumin
ngasih makan siang n cemilan aja..

About anak yg penah desentri mah ga mesti dr tangan
kotor.. klo bs sih Mbak PRTnya dikasih tau baik2 aja
klo ngasih makan anak kudu bersih dulu…
Pelan2 aja Mbak diajarin.. klo ga diajarin jug ayg
repot kitanya lohhh..

Trus about makanannya klo bisa sih lebih sering yg
alami yah..drpd yg instant2… biar anaknya ngerti
macem2 rasa.. n belajar merasakan soale klo instant
selain udah ga asli kandungan vitaminnya rasa juga
cenderung manis or asin bgt..so anak ntar ga ngerti2
rasa asli makanan..alias indra pengecapnya kurang
terstimulasi..

Btw, kembali ke masalah saringan, blender dsb… kembali
ke pilihan masing2 aja dehh pan udah dijelasin Mbak
Devi tuhhh di subjek Puree…

Uci mamaKavin
--- [EMAIL PROTECTED] wrote:

> Mama kavin,
>
> Kalo pake saringan kawat itu gimana sih caranya.
> Kan suka setelan ama penumbuknya dari kayu ya...
> Terus makanannya dikasih Air nggak kalo disaring.
> Kalo sayur disaring berarti Airnya aja donk yang
> keluar?
> Bisa nggak dijelasin lebih detail bikinnya, anakku
> umur 7,5 bulan.
> Agak susah makannya kalo aku bikinin sendiri,
> apalagi aku kan kerja suka nggak
> sempat bikin dipagi hari.
> Kalo dibikinkan ama pembantu kadang takut kurang
> higienis (sebelumnya pernah,
> [...]

Uci mamaKavin
http://oetjipop.multiply.com