Mbak Ita dan rekans balita Anda
Thanks banget ya atas sharingnya... Saya jadi tau kalo bius dan kamar operasi itu
bikin trauma juga ya...
Dan si Kevin ini juga tiap kali saya bawa ke dokter emang udah selalu nangis. Disuntik
maupun gak disuntik pasti nangis.... Apalagi ntar kalo dibius ya ??? Doain aja ya
smoga anak saya cepet sembuh..
Sekali lagi THANKS berat...

Bundanya Annisa & Kevin

[EMAIL PROTECTED] wrote:

Dear Yanti,

Wah koq udah mau nyunatin aja, tapi ini karena ada kasus yach. Aku cuman
mau ngingetin aja, berhubung Kevin harus bius total kalau bisa kita nggak
bikin anak trauma (trauma mau dibius, trauma mau masuk kamar operasi) jadi
jaga suasana supaya nggak tegang. Aku pernah alami ini waktu Adam umur 1
tahun dan harus dibius total juga (karena harus ambil koin yang ada di
tenggorokannya) dan alhamdullilah dr.Anastesinya pinter cerita, jadi dia
bilang sama Adam kalau nanti akan ajak Adam nonton film robot lalu diluar
kamar operasi saya diminta memeluk Adam dan sambil ngobrol sama Adam
mengenai film dia bius Adam, jadi waktu nggak sadar masih dalam pelukan
aku, waktu sudah selesai operasi dibawa lagi keluar dan dibangunkan juga
dalam pelukan aku, kata dr. anastesinya supaya Adam tuch tahunya bobo dan
bangun dalam pelukan aku, jadi dia nggak inget waktu harus masuk kamar
operasi. Segitu dech sharingnya semoga Kevin juga akan mengalami hal yang
sama. Selamat yach Yant, semoga Kevin cepat sembuh.
Salam,
Ita

Bunda Nisa
ahoo.com> cc:
Subject: RE: [balita-anda] Khitan
07/09/03
02:03 PM
Please
respond to
balita-anda

Mbak Amelia,
Kasus anak mbak sama dengan anak saya. Mungkin akhir Juli ini saya mau
nyunatin anak saya itu. Anak saya sih umurnya masih 16 bulan. Dan saya
sudah konsul ke ahli bedah anak di MMC (dr. Amir Thayeb). Menurut beliau
untuk anak masih balita memang harus dibius total, karena takutnya ntar
saat dilakukan pembedahan, si anak memberontak. Tapi katanya nggak lama kok
pembiusannya. Paling lama 1 jam (udah termasuk persiapannya).
Mengenai cepat kering atau tidak, katanya lagi tergantung kulit si anak.
Kata temenku kalo si anak itu gemuk, akan susah keringnya karena pengaruh
dari gesekan di penisnya saat sianak itu duduk.
Kata si dokter lagi, karena tergantung kulit si anak, maka bedah biasa
maupun laser gak ada bedanya. Kalo memang dasarnya cepet sembuh (kering) ya
dengan bedah biasa pun bisa cepet sembuhnya.
Rencananya minggu depan saya mau konsul lagi, mau menanyakan persiapan apa
aja yang perlu dilakukan sesaat menjelang pembedahan.
Begitu mbak....

Bundanya Annisa & Kevin

Yulita Dago wrote:

Mbak Amelia,
anak ku dulu di circumcisi waktu usia 5 bulan,
dilakukan oleh dr bedah di rs, dg bius total
selesai operasi mudah kok perawatannya krn menggunakan teknik laser
yg repot waktu dia siuman dr bius totalnya, nangis habis2an, kata dokter
krn
setelah siuman dia bingung.....
kalau memang disarankan untuk dikhitan lebih baik dilakukan drpd berulang
kali infeksi, kasihan
salam yd