bagi tipsnya main saham or simpan logam mulia dong pak Mod,
lagi pengen belajar neh .... aku termasuk yang senengnya menabung
di bank kr lebih praktis tapi pernah kecewa waktu th 97-98 kmaren
dulu rencananya nabung uang dulu yang banyak trus buat kontrakan
rumah eh "blom sempet jadi bukit dah longsor" .... apes deh lagian
skarang koq sering denger cerita pengontrak rumah meninggalkan
rumah yang dikontrak dengan rekening telp, listrik, air dll yang
blom dibayar ... jadinya yang punya kontrakan ya yang repot ?

thanks b4

salam,
mamanyaDiniandDinta - yangbarusan kaget liattemen mustibayar
uangbukusekolahanaknya800rb

Rahman Gunawan <[EMAIL PROTECTED]>
04/25/2006 07:50 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
Re: [balita-anda] Deposito dan jaminan pemerintah

kalau saya punya uang berlebih saya ga akan tabungkan uangnya karena nilai
uang ga bisa diterka, kalau saya akan memilih utk investasi di logam mulia
atau saham, mungkin dlm jangka waktu  50thn kedepan saham minyak atau
saham kekayaan alam lainnya bakal bagus.

Thanks & Best Regards,
Rahman Gunawan

"rasdi" <[EMAIL PROTECTED]>
04/25/2006 08:12 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
[balita-anda] Deposito dan jaminan pemerintah

Bu Rosa and all

Perihal jaminan pemerintah tentang deposito dana kita dibank maka dalam
waktu dekat pemerintah akan menghapus tentang jaminan tersebut.

Proses ini akan dilakukan secara bertahap, dan saat ini telah dilakukan
penghapusan jaminan atas jumlah deposito diatas Rp 100 jt, namun nantinya
memang akan berlaku untuk jumlah berapapun, jadi bukan berkaitan dengan
nilai suku bunganya.

Meskipun deposito tidak lagi dijamin pemerintah namun pihak bank akan
mencari jaminan dalam bentuk asuransi penjamin, ini adalah masalah
internal
bank dalam memberikan kepastian dan keamanan bagi nasabahnya.

Terlepas dari adanya jaminan baik oleh pemerintah or pihak bank sendiri,
langkah
pengaman yang harus kita lakukan adalah seperti pepatah: jangan menyimpan
se-
luruh telor dalam satu keranjang..........
artinya upayakan untuk memilah tabungan kita ke beberapa bank yang
tentunya
harus diyakini bank yang besar dan bonafit.

Demikian semoga bermanfaat bagi dear mom and pop di milist BA

Salam

Fransiskus Rasdi LUTCF

Kirim email ke