iya terimakasi atas info nya negh sangat membantu, mungkin kesempatan
nanti pulang ke indo saya akan beli dulu bukunya

Thanks & Best Regards,
Rahman Gunawan

"Hani, Umi" <[EMAIL PROTECTED]>
04/27/2006 01:16 PM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
RE: [balita-anda] tanya belajar iqro

Sebenarnya Iqro yang warna-warni 1 - 6 itu sudah sangat efektif untuk
membelajarkan anak loh .... (tapi tergantung pendapat masing-masing
she..) ini menurut saya. Soalnya waktu aku pernah mengajar di TPA
Yogyakarta (waktu masih kuliah dulu), metode itu memang yang paling
bagus pada saat itu, dan ini diterapkan sampai sekarang kok. Anak2 usia
5 tahun dah bisa baca kok, dan ini gak membingungkan anak, soalnya anak
gak usah perlu mengeja Alif fathah A lagi, tapi langsung dimengerti
dengan Huruf alif coret diatas dibaca A, Alif dibawah I dan seterusnya.
Kalo sudah menuju Iqro selanjutnya, acara sambung menyambungpun anak
lebih gampang mengertinya, karena ditunjukkan dengan tulisan pisah dulu
bisalnya ba dan sa dipisah, disampingnya huruf sambungnya.
Alkhamdulillah sih aku gak mengalami kesulitan mengajari anakku yang
baru 5 tahun, walaupun belum bisa baca Qur'an, tapi Iqro nya dah lumayan
lancar, karena aku gak targetkan dia harus bisa begini dan begitu
dulu.... yang penting mau belajar dan kelihatan hasilnya. Coba deh Pak
... semoga berhasil ya. ...... ?

Regards
Mama Roziq dan Aini