From: Sharon olivia [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, April 28, 2006 2:29 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Resep nih... buat mama Ozzie

met mencoba yak..
uenakkk kok..

Kue lumpur

Bahan:

75 gr tepung terigu
75 gram tepung ubi jalar ungu
150 gram tape singkong --cari yg enak dan manis ya..
90 gr gula pasir
2 btr telur
12 sdm santan
200 ml air
50 gr margarin
garam secukupnya
vanili secukupnya
potongan keju secukupnya

1. Hancurkan tape dengan garpu, buang bagian serat yg kasar
2. masukkan bahan2 yg lainnya aduk sampai rata
3. panaskan cetakan kue lumpur di atas api sedang, beri sekit mentega
4. tuang adonan setinggi 3/4 cetakan, tutup, tunggu sampe 1/2 mateng, beri
keju potongan..masak lagi sampe mateng, angkat dan sajikan... =)

Povertjes

Bahan:
125 gr tepung terigu
125 gr tepung ubi ungu
50 gr susu bubuk
50 gr gula
garam sedikit
1 bungkus ragi instant-- kalo aku lbh suka pake merk _fermipan_ ya..
300 ml air
1 btr telur kocok
75 gr margarin dicarikan
gula halus ut taburan

1. campur tep ubi dan tep terigu, susu bubuk, gula garam. aduk rata
2. larutkan ragi dalam sedikit air, tuang dalam campuran tepung, aduk2
sambil ditambah air sedkit, masukkan telur dan mentega cair, aduk rata
3. tutup adonan dg lap basah hangat, biarkan selama 45 menit.
4.panaskan cetakan povertjes dengan api kecil, oleskan dg minyak. tuang
adonan 3/4 penh, masak sampe mateng, lalu dbalik, masak lg sampe mateng.
teruskan sampe adonan habis..

eh kalo ,mau povertjes nya jadi bola, waktu menuang adonan ke2 diatas
cetakan tunggu sampe 1/2 mateng, rekatkan povertjes yg sdh mateng tadi ke yg
belum mateng..

5. sajikan dengan taburan gula halus..(kalo mau yg enak pake gula halus RRC=
gula buah..kalo dimakan masuk mulut gulanya adem..nyesss) hehehe

eh, kalo mau beli cetakan kue ranging, kue pancong dll.ada dimana ya ??