Mba Eni,

Umurnya sama dengan anak saya :)
Memang seharusnya sudah mulai jelas yah...Tapi tenang Mbak..belum terlambat.
Sepupu anak saya juga seumuran, omongannya belum jelas walaupun secara
motorik jauh lebih cepat dari anak saya.

Coba Mba Eni stimulasi dengan membacakan cerita sebelum tidur, menyanyikan
lagu anak2, kalau pergi jalan-jalan kita musti cerewet cerita misalkan ada
angkot merah, bis metro mini lagi berhenti atau apa saja, sering
mendengarkan kaset anak2, nonton barney, dora atau video anak2 lainnya
(bukan yang model sponge bob yah).
Tapi........ ingat...kita musti dengan PELAN dan JELAS untuk bercerita atau
menyebut sesuatu supaya mereka bisa mengikuti juga..dan setiap hari
tentunya.
Percuma kita cerewet tapi kalau ngomongnya terlalu cepat...mereka susah
ngikutinnya.

Selamat mencoba!

Gaby
Ibunya Aji