To:     <balita-anda@balita-anda.com>
Subject:        Re: [balita-anda] cacar air -- was vaxigrip
 From:  "intan dima" <[EMAIL PROTECTED]> Add to Contacts
Date:   Wed, 3 May 2006 08:49:24 +0700
View Message Source
:D

sebagian besar saya setuju mbak ehhehe
maksud saya, saya pun waktu smp dulu sengaja dipaksa ikutan kena cacar
air
dari kakak.... karena "terkena lgsg penyakit" emang akan menghasilkan daya
imun yg "lebih tinggi" dibanding vaksinnya itu sendiri....

aku yakin mbak juga pasti akan berpikir beberapa kali sebelum mutusin
anaknay akan sengaja ditularkan suatu penyakit ato ngga.... selain itu,
cacar air punya resiko banyak kompliikasi yg berat kalo penanganannya gak
bener....

makanya ada vaksin.... yg kalau memang ortunya gak ada kendala
keuangan, ya
sebaiknya teteeeepppp di vaksin aja..... sehingga kalaupun tertular kondisi
penyakitnya akan relatif lebih ringan dibanding anak yg belum pernah di
vaksin varicella....

tapi saya setuju kok.... kalau ada yg sakit varicella, anak kita ditularkan
saja, ASALLL kita juga sudah harus siap tempur... jadi gak asal nularin aja
ehhehe

makasanya saya pribadi lebih seneng anak tertular JIKA sudah divaksin...
gitu lho mbak.....

*yg tetep aja mikir sepuluh kali sebelum mutusin anak akan ditularin ato
ngga*