Hi mbak Hani,

Saya cuma ingat postingan e-mail mbak Hani beberapa waktu lalu.  Kalau
nggak salah mbak pernah tanyakan tentang Bronkiolitis karena Daffa
di-diagnosa itu.

Saya kurang tahu apa kasus Daffa yang sekarang masih ada sangkut
pautnya dengan yang dulu. Follow up treatment 'bronkiolitis' nya sudah
tuntas-kah?  DSA yang menangani Daffa sekarang sama dengan kasus Daffa
yang dulu?

Karena kalau dilihat dari obat-obatan yang diberikan untuk kasus yang
sekarang, di awal sudah diberikan _Salbutamol_  dkk.  Tentu DSA
meresepkannya (diharapkan) sesuai dengan hasil pemeriksaan fisik yang
sudah dilakukan.  Mungkin juga sudah dilakukan test penunjang lain
(test lab., rontgen, dll.) untuk diagnosa beliau (dulu bronkiolitis,
sekarang pneumonia ringan)

Jadi mbak, kalau mbak ragu dengan treatment yang sekarang, nggak ada
salahnya cari 2nd opinion ke DSA yang lain. Kalau perlu dengan DSA
ahli paru anak, mengingat kasus Daffa (kalau nggak salah ini yang
ke-2, dalam waktu yang tidak cukup lama untuk usianya yang masih < 1
tahun).  Informasikan selengkapnya hasil observasi mbak dan pengobatan
yang sudah diberikan, bantu DSA tsb. untuk menegakkan diagnosa.
Saya setuju denga parents lainnya yang sudah share, at least kita
punya informasi yang jelas dari dokternya, untuk setiap obat yang
diresepkan ke anak-anak kita.

Gimana kondisi Daffa sekarang?  Usahakan banyak makan makanan dan
minuman bergizi ya mbak :).

sun sayang buat Daffa ...
(lucky him to have a caring mom like you :))
Sylvia - mum to Jovan & rena