ini dari mama Gabby....silahkan pilih mbak........

-----Original Message-----
From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, November 18, 2005 9:14 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] resep ASINAN,pls

kalo aku sich biasanya pake resep sprt ini ... kebetulan dulu punya pbt yg
dr jakarta n dia kalo buat ya pake resep ini ... sempet dipuji ma ibu2
kompleks krn pas arisan aku buatin ini ... tp aku ga tau apa ini yg
dimaksud Mbak Arie ...

Devi, mama Gabby

Asinan
Bahan : kacang tanah digoreng, ebi, cabe merah/kecil, gula merah, gula
pasir,  garam dan cuka.
Sayur  : mangga, taoge, nanas, wortel, kol, bengkoang , semua diris tipis
lebar2 klo aku sich lebih suka diiris korek api

Cara membuat:
1. Kacang digiling 2/3 ,gula merah direbus; dimasak dengan kacang tanah .
2. Ebi direndam dan direbus,digiling halus dan dimasak dengan cabe giling
dan gula putih,cuka. Sayur dipotong menurut selera dan diaduk dengan
bumbu-bumbu di atas. Lalu ditaburi dengan sisa kacang goreng tadi.

Boleh juga ditambah emping belinjo goreng wkt makannya. Sebaiknya tidak
langsing dimakan tp disimpan dlm lemari es dulu bbrp lama biar sayurannya
layu n bumbu meresap ...