From: mama kavindra [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, May 12, 2006 10:27 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Sharing : Ikhlasnya disapih...

Sharing : Ikhlasnya disapih...

Baca sharing about sapih menyapih di milis2 kesehatn n perkembangan
anak rasanya geli juga nehhh campur deg2an... geli mbayangin tingkah
polahnya yg disapih..n deg2an takut klo ntar masuk masanya penyapihan...

So, sejak Kavin mulai bisa diajak omong kira2 umur setaunan aku selalu
bilang,"Vin ntar klo umur 2 th nenennya brenti yahh gantian adik bayi."
Siap neh2 critanya.. emang sih 2 th ga patokan utk brentiin ngasih
ASI..but
planningku n suami saat Kavin 2 th mo ngasih adik so siap2 utk brentiin
ASInya..takutnya ntar klo ada komplikasi saat aku hamil n menyusuin
(buat
jaga2 gitulhooo..klopun ntar ok2 aja hamil barengan menyusui ya puji
Tuhan)

Masuk th 2006 tahun keduakehidupan Kavin aku pelan2 mulai ngajak
ngomong Kavin lagi saat nyusuin..."Ingat Kavin mo 2 th ..nenennya
gantian
adik baby.."
Kavinnya biasanya cumin nyautin.."Nenennya untuk adik bayi besok.."

Masuk bln Apri..bulannya Kavin ultah ke-2... tanda2 haidku yang bisanya
dateng awal bulan ga dateng juga... mulai was2 nehhh..klopun hamil puji
Tuhan but klo gak takut aja klo knapa2...
Kavin ultah..aku bilang,"Vin mau punya adik baby?"
Kavinnya jawab," Mau...yg cantik ya..."
Aku bilanhg lagi,"Klo mo punya dedek baby ya brenti dunk nenennya.."
Kavin tetep nenen aja..but di tengah2 nenen pasti bilang,"Udah... ini
nenen
ACI (ASI) buat dedek baby aja yah.."

Sampai tgl 20-an  bulan April. 2006 .aku ga haid juga..plus klo nyusuin
rasanya rada mules2 n mual2.... Penasaran nehhh critanya beli self-
testpack
nehhh..puji Tuhan 2 strip alias postif...
Pantesan rasanya ga karua2n klo pagi...mual2plus kembung2 gitu.. plus
klo
nyusuin juga sama aja tambah parah nehhh perut mulesnya... mo nekat
nyusuin but kok rasanya ngenganggu banget...
Pelan2 ngomong lagi ke Kavin, "Vin perut mama ada dedek babynya nehh...
nenennya brenti yahhh..kasian dedek babynya sakit klo Mas Kavin nenen
terus.."
Kavinnya ngerti tuh n jawab," Iya..nenennya buat adik baby aja.."
Aku piker itu cumin omongan Kavin aja.. paling2 ntar malemnya klo mo
tidur
heboh cari nenen lagi...... siap2 n cari strategi nehhh..klo pun gak
berhasil
aku mo kurangin dikit2 dah nenennya Kavin...
Ternyata oh ternyata... lain banget critanya..malam saat Kavin mo tidur
malah
minta susu UHTnya...sambil triak lagiiiii "Mbak Iyahhhhhh MaPapin mo
susu
utak (UL***) pake dot yah!!!"
Walahhhh kaget nehhhh numben2an minta dot malem2padahal biasanya ga
pernah tuh minta dot klo ga pas sakit or pas angot2 aja si Kavinnya...
So,aku bales jawab aja triakan Kavin," Lho kok pake dot sihhh ya nenen
mama aja.. udah gede kok pake dot..."
"Gak mau..gak mau nenen mama..nenennya buat adik baby aja... MaPapin
mo susu utak aja... pake dot...."  Sahut Kavin
"Ya wis klo gitu..adek babynya disayang dulu dunk Vin"  kata papanya
Tau ga all si Kavin lsg nubruk aku n ngelus2 (maaf)
payudaraku..hi..hi...hi..
sambi bilang," Adik baby tayangggg."
Heran dehhhhh dibilangin dedeknya di perut tetep aja yg dipegang
nenennya.. padahal klo ditanya adiknya di mana jawabnya Kavin di
perut..hi..hi..hi..

Btw, stl acara minum susu utak slesai si Kavin mulai berulah lagi alias
ga
,mau tidur di kamarku..katanya,"mama bobok ma adik baby aja..MaPapin
bobok di kamar Happy  Holy Kids (HHK) alias kamar kerja papanya Kavin yg

biasa buat nonton CD  si Kavin....
Hikkkks... malah giliran aku nehhh yg ga bisa tidur kangen ma
Kavin...hikks
klo dipaksain tidur ma Kavin di kamar kerja malah diusir ma Kavinnya
katanya ntar adik babynya kena tending..he..he...he.. Kavin nyadar nehhh
klo
tidur suka ke mana2 alias tetep aja pethakilan klo tidur... so takut klo

dedenya ketendang..(mungkin itu yahhh maksdnya..)

Now alias smp sekarang kehamilanku 8 mggu Kavin 25 bln  bener2 brenti
nenen brenti ASI... klo digodain mo nenen or gak awalnya bilang
mau..trus
saat dibukain ehhh lsg nolah n bilang buat adik bebi aja..hi..hi...

Hikkks terharu biru nehhhh skaligus geli..ternyata anakku ikhlas bgt
disapihnya..n dg penuh kesadaran dia rela ga nenen ..ASInya disiapkan
buat
adik bebinya....
Gak seru aja  tanpa perlawanan gitu..padahal aku n suami udah mbayngin
gimana hebohnya ntar klo Kavin disapih..secara Kavin kan
ngeyelan..he..he..he... tertanyata ngeyelannya runtuh juga dg kehadiaran

calon dedek babynya...

But ya itu krn ga nenen ASI lsg..si Kavin mulai kumat minta dot lagi
trutama
klo menjelang tidur... malem2 awal minggu pertama penyapihan malah smp
4 kali bangun malem minat dot... sekarang sih udah mending paling2
sekali
dua kali aja bangun malemnya utk ngedot...
Yg bikin repot ya itu..krn ga mau tidur ama aku n papanya..bolak balik
dehh
klo malem nengokin Kavin yg tidur sendirian.... Puji Tuhan papanya
rela2
aja malem2 bangun ngasih susu ke Kavin...  susu anget booo mintanya
he..he..he..

Ok,all segini aja yahhh sharingnya ternyata tuh anak BATITA bisa ikhlas
juga
yahhhh... smoga aja bisa terus ikhlas yahhh smp dedek bebinya lahir
ntar....

Rgds,
Uci mamaKavin+
http://oetjipop.multiply.com
-yg masih sering kangen bobok bareng Kavin lagiiiii hikkks-

Uci mamaKavin
http://oetjipop.multiply.com
FAQ milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]

This e-mail, including any attached files, may contain confidential and
privileged information for the sole use of the intended recipient.  Any review,
use, distribution, or disclosure by others is strictly prohibited.  If you are
not the intended recipient (or authorized to receive information for the
intended recipient), please contact the sender by reply e-mail and delete all
copies of this message.