Dears SP,
Maaf menuh2in inbox.
Aku cuman mo sharing bentar aja..

Kemaren pas acara doa bersama tiba2 temanku bercerita bahwa anaknya sakit batuk & demam. Trus aku spontan bertanya apakah sudah dibawa ke dokter ? & Dia menjawab sudah kok aku dah bawa dia ke dr. xx, biasa dehh dikasih puyer. Trus aku tanya apakah ada AB nya gak ?? Dia dengan bangganya bilang dah pasti dunk. Kmdn teman kantorku lainnya (mantan peserta pesat - tau kan bun ?) bilang mbak seharusnya gak usah dikasih AB kan cuman virus doank. Heeh.. tau gak jawabnya dia apa ? Udah dehh kalian gak usah komentar. Gua tau kok yg terbaik buat anak gua. Toh udah gua bawa ke dokter ahlinya.
Hikss.. sedih banget gak sih denger kayak gitu..
Seharian aku cari cara spy bisa ngomong ke dia scr baik2.
Tadi sewaktu dia minta reimburstan obat & biaya dokter ke aku, aku coba lagi untuk ngomong secara pelan2 ke dia dengan menunjukkan copy resep anaknya tsb. Yang bisa aku baca itu cuman 3 dr 7 obat yg diresepkan soalnya tulisannya gak kebaca.
Dari 3 obat itu Ocuson, Amoxsan 500 gr & Amoxsan forte.
Padahal anaknya dia itu baru umur 3.5 thn & BB 12 Kg.
Ternyata dia langsung bicara aku dengan nada agak2 tinggi, Sudahlah aku gak ngeri soal obat. Toh dokter itu pasti tau yg terbaik buat anakku & gak mungkin salah. Ibu mana sih yg tega membiarkan anaknya sakit. Ini anak saya sakit itu udah sebulan loh. Kacian tersiksa anaknya batuk on off terus (kl yg ini menurut pengamatan saya sih gara2 ping pong batuk di kelas anaknya). Aku bingung kok kalian (aku & temanku) bisa gak usah minum obat. Coba deh kalo anak kalian sakit pasti kalian gitu juga. Masak anak sakit gak dibawa ke dokter & gak diobatin. Hikss.. sekali lg aku coba pelan2 menerangkan bukan maksud aku melarang dia membawa anaknya ke dokter & bukan pula maksud aku melarang anak sakit diobati tapi hanya ingin mengingatkan kl kita itu harus bijaksana dlm menggunakan obat & tidak sembarangan & tiap obat itu pasti ada efek sampingnya. Kl kita bisa kenapa kita nggak meminimalkan efek samping dr obat2an tsb. Ya..kadang emang susah untuk mengingatkan teman2 & sodara2 disekitar kita padahal maksud kita itu baik hanya untuk mengingatkan agar bersikap RUD & menyelamatkan AB untuk kehidupan kita di masa mendatang.

GBU,
Patty -Viany's Mom-