Dear teman2 yang baik,

Nama saya Mr. Ade Meray, barangkali ada yang bisa
bantu saya untuk menemukan komunitas ANTI MEROKOK
SEMBARANGAN.
Maksud saya adalah saya ingin jadi salah satu juru
kampanye untuk menganjurkan agar para perokok mulai
lebih toleran pada saat merokok. Usahakan asap
rokoknya tidak terhisap orang lain selain dia dan
komunitas perokok itu.

Betapa indahnya lingkungan kita jika seorang perokok
yang biasanya SANGAT EGOIS (tidak peduli orang
terganggu atau tidak dengan asap rokoknya) menjadi
lebih toleran dan selalu bertanya,"orang2 terganggu ga
ya kalo saya merokok?".

Teman, mudah2 anjuran kecil ini dapat menggugah teman
yang bukan perokok untuk membantu mengingatkan para
perokok, baik itu di rumah, tempat kerja, di tempat
makan (warteg sekalipun) atau dimanapun, untuk mulai
toleran terhadap orang lain yang TERGANGGU tetapi
tidak berani menegur atau berbuat apa2. Tetapi sebagai
teman mungkin kita bisa mengingatkan mereka yang
sedang merokok sembarangan sambil bergurau.

Bagi para perokok, saya mohon dengan sangat untuk
memilih tempat merokok dimana hanya anda dan komunitas
perokok anda yang menikmatinya. Saya berharap jika
anda MEMBANTU saya dengan melakukan hal ini, saya
yakin suatu saat kita semua bisa saling menghargai
untuk hal apapun, dan anda pun akan merasakan dunia
ini lebih indah, bukan saja dari urusan rokok yang
kecil ini, tapi dampaknya akan menjadi besar.

Saya selalu ingat dan selalu mencoba menerapkan pesan
yang disampaikan seorang cendekiawan muda Aa Gym, jika
mau berbuat baik, mulai dari yang kecil, mulai dari
diri sendiri, dan yang terpenting mulai dari sekarang.

Semoga hati teman2 tersentuh.

Salam hormat,

Ade Meray, 34 th
bekas perokok yang berhenti merokok karena diingatkan
oleh seorang anak kecil lucu yang terbatuk2 karena
asap rokok saya waktu itu. Saya tidak bisa bayangkan
saya yang merasa kuat sehat dan kata orang cerdas,
ternyata punya kekurangan yang sangat besar: TIDAK
PUNYA KEPEDULIAN, dan yang mengingatkan hanya seorang
anak kecil yang mungkin mewakili RIBUAN bahkan JUTAAN
anak kecil lainnya.

I SHOULD HAVE PROMOTED HER FOR NOBEL PRICE WINNER :)

Thanks a million for reading my email.