saya minta infonya dong soal FG Troches ini..
soalnya saya sering banget tuh makan FG kalo lagi batuk/radang..

FG Troches itu adalah antiseptik nah antiseptik itu klo gak salah
dia akan membunuh bakteri, makanya disarankan untuk tidak
mengkonsumsinya tanpa aturan main ....
apakah berarti mengandung antibiotik ?
tolong dong yang bisa browsingggggggg

salam,
penggemarFGTroches

"Patty Haris" <[EMAIL PROTECTED]>
05/29/2006 02:54 PM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
Re: [balita-anda] Sakit tenggorokan

FG troches itu ada AB nya loh...

SLIDE 5. RADANG / INFLAMMATION - ITIS

Kita sering menyalahartikan istilah radang sebagai suatu keadaan akibat
infeksi kuman.
Radang atau inflamasi artinya MERAH, BENGKAK, dan SAKIT. Radang
tenggorokan,
artinya tenggorokannya merah, sakit, dan mungkin agak membengkak
(amandelnya).

ľ               Radang karena INFEKSI.
Radang akibat infeksi dapat dibagi2, yaitu :
1.                Radang karena kuman
2.                Radang karena virus.
85% radang tenggorokan pada bayi/anak disebabkan oleh infeksi VIRUS  -
sehingga tidak perlu antibiotik.

ľ               Radang BUKAN INFEKSI.
Biasanya disebabkan oleh kondisi seperti ALERGI, TRAUMA, AUTOIMMUN,
TEETHING, dll. Kesemuanya, sekali lagi, tidak dapat diobati dengan
antibiotik. Upaya terbaik mengatasi alergi adalah avoidance - mengurangi
kemungkinan exposure hal2 yang bisa menimbulkan alergi (debu, karpet,
binatang berbulu, mainan berbulu, AC, makanan tertentu dengan pewarna,
pengawet, perasa sintetik, permen, sea food, dll).

ľ               Demikian halnya dengan DEMAM.
Demam dapat disebabkan oleh infeksi dan juga bukan karena infeksi.
Sekali lagi, penyebab demam terbanyak pada anak adalah infeksi virus.
Demam
itu sendiri merupakan salah senjata tubuh untuk melawan infeksi. Dengan
perkataan lain, kalau ada infeksi, tubuh kita memproduksi panas sebagai
bagian dari sistem imun untuk melawan infeksinya. Tetapi demam juga bisa
dikarenakan hal lain yg tidak ada hubungannya dg infeksi.

SLIDE 9. SORE THROAT / PHARYNGITIS (Radang tenggorokan & infeksi amandel)

ľ               Umumnya disebabkan oleh infeksi virus. ARTINYA: akan
sembuh sendiri ¡V
self limiting; dan samasekali tidak memerlukan antibiotik.

ľ               Hanya sekitar 15% saja yg infeksinya disebabkan oleh
kuman Streptococcus
dan umumnya menyerang anak usia 4 ¡V 7 tahun. Dengan catatan, diagnosisnya

harus berdasarkan biakan usap tenggorokan.

Tatalaksana

a.               Banyak minum; minuman yg hangat akan memberikan rasa
nyaman di
tenggorokan.
b.               Untuk anak yg lebih besar, bisa diajarkan untuk kumur2
atau mengisap
lozenges.
c.               Kalau panas atau kesakitan, berikan paracetamol (seperti
panadol atau
tempra).
d.               Kalau hidung tersumbat, dapat diberikan tetes hidung NaCl
dan menghirup
uap panas. Kalau anak sangat terganggu, dapat diberikan Nasal
decongestant.

Patty -Viany's Mom-