From: Adrian Maulana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, June 01, 2006 11:42 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Balasan: Re: [balita-anda] Anak doyan "ciky
snack"

Saya dan istri juga awalnya berniat untuk
  membiasakan anak tidak jajan diluar, lebih sering
  diberi buah-buahan, selain itu paling roti.
  Setelah masa ASI , yaitu umur 6 bulan , anak saya hanya diberi biskuit
baby
  Lalu sekitar 8-9 bulan mulai diberi buah-buahan, dimulai dengan
  jeruk baby , lalu pisang , mangga , pepaya , alpukat , dll
  Walaupun kami berdua bekerja , kami tekankan kepada yang menjaga
  di rumah , agar tidak memberi makanan jajanan sembarangan.
  Paling kelolosan kalau ada saudara yang memberi jajanan
  Yang penting usahakan sediakan stok makanan sehat di rumah, taruh
  saja di kulkas , seperti buah-buahan , roti , agar-agar.

  Saya suka beri agar-agar N*t*i J*e*l , yang warna-warni itu loh
  Jadi pengen tahu , apakah baik untuk anak-anak ?

  Anak saya ini doyan sekali makan ,
  Bahkan sampai nagih makanan ,
  Kadang stok makanan di kulkas hanya bertahan sampai sore hari ,
  saya agak khawatir , takut nanti over weight ,
  maklum anak perempuan , kalau gemuk nanti kasihan kalau sudah besar.

  Kira-kira pada umur berapa kita perlu batasi makanannya ?
  Sekarang umur anak saya 2 tahun 5 bulan berat badan sekitar 14 kg,
  apakah termasuk over weight ?

  Sory, jadi kepanjangan nih ...

  Adrian

Rahman Gunawan <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

sharing aja pa,
anak aku ga dibiasakan utk jajan he.. he.. abisnya takut malah ga sehat
;-)
sebisa-bisa masak dirumah, kalopun terpaksa beli jajanan yg sifatnya
fibre, natural

Thanks & Best Regards,
Rahman Gunawan