Ikutan usul ya kang Rahman

Kalau ditinjau dari beberapa aspek seperti:

1. Aspek Kekuatan milist BA
    Saat ini jumlah member milist BA terhitung cukup bahkan bisa dikatakan
amat banyak, dimana sebagian besar
    berprofesi sebagai profesional alias berkantor dengan jumlah karyawan
yang banyak. anggap saja setiap perusahaan
    tersebut akan sama dengan toko-toko untuk distribusi dengan target pasar
adalah para karyawan disetiap kantor-
    kantor tersebut.

2. Aspek Kelemahan milist BA
    teori mengatakan bahwa terkadang hubungan pertemanan tidak sama dengan
perbisnisan, artinya belum tentu hubungan
    perbisnisan sesama teman terkadang tidak sedinamis seperti pertemanan,
untuk itu harus dipastikan bahwa adanya komit-
    men calon pebisnis dimilist BA yang akan menjadi pioner-pioner dalam
mengembangkan usaha

3. Aspek Harapan
    Sekalipun mereka yang tergerak untuk terlibat aktif bisa dikatakan tak
akan lebih dari 10 % (ingat hukum pareto), tapi
    terdapat faktor kesempatan yaitu mengingat jumlah anggota milist BA yang
banyak ini tetap bisa terlibat dalam permodalan
    serta mereka akan menjadi marketer yang baik untuk menjajakan barang
yang akan dijual kepada teman-teman sekantor.

4. Aspek Ancaman
    modal dasar setiap bisnis apapun adalah kepercayaan, untuk itu terlepas
adanya harapan yang besar juga akan diiringi
    dengan ancaman, dalam hal ini tidak perlu takut namun harus dilakukan
dengan kehati-hatian. ada pepatah yang menga-
    takan bahwa usaha akan gagal karena tidak ada kesempatan atau terlalu
banyak kesempatan............

Nah sekarang usulan kongrit dari implementasi bisnis sbb:

1. Anggap saja dijakarta ada 100 kantor dari anggota milist BA, jadinya kita
telah mempunyai 100 toko.....
2. Dari jogja mungkin ada yang mengusulkan untuk pemasok salak pondok
seharga Rp 4000 / kg, jika kita jual
    dengan harga Rp 5500/kg sudah pasti akan laris manis mengingat disamping
yang jual teman sendiri juga harga bersaing
    karena dipasaran harga salak pondok tsb adalah diatas Rp 6.000/kg
atau....
    Ada informasi mainan anak or pakaian ex FO dari jakarta maka tinggal
menginformasikan ke rekan didaerah seperti
    surabaya, semarang dll. sekali lagi karena yang jual teman maka pasti
dagangan akan laku, apalagi kalau harga murah...
3. Kesimpulannya adalah bahwa kita sesungguhnya akan berbisnis jaringan,
dari kita untuk kita dan oleh kita. sambil bermimpi
    bahwa akan terasa indah jika kesempatan kop-dar bisa disertai dengan
pembagian dividen atau keuntungan usaha.

Demikian khayalan yang dapat saya tuliskan, selanjutnya mengutip perkataan
AAgim, untuk memulai sesuatu cukup dengan
tiga hal yaitu dimulai dengan hal yang kecil dan dilakukan oleh kita sendiri
serta dilaksanakan saat ini juga...

Semoga bermanfaat dan happy week-end

Teriring salam

F.Rasdi