Fit2.. kok nyari aku sihhh.. udah ok kokkk masukannya…

Cuman ada tambahan dikit biar lebih nyaman klo anak flu gitu yahh bikinin
makanan yg seger2… es krim misalnya, trus milkshake… but klo anaknya
flunya krn alergi dingin ya jgn…

Flu kebanyakan krn virus or alergi... klo virus ya bisa sembuh sendiri dg daya
tahan tubuh anak... klo alergi ya jauhin pencetus alerginyaaa

Atu lagi rajin cuci tangan sebelummakan… bs dikit ngurangin virus flu yg
masuk….

Pokoke kloflu n di sekitar ada yg fluuu.. ati2 dahhh bisa lama… smp 2-4
mingguan…. Yg penting sedia paracetamol buat jaga2 klo anakkliatan
demam tinggi n ga nyaman alias rewelmlulu….

RE: [balita-anda] Flu gak sembuh-sembuh
Fitri Rosmawaty
Fri, 02 Jun 2006 18:25:39 -0700

mba rita, *sambil clingukan nyariin mom kavin, kok belom nongol*

kenapa ngga ditreatment sendiri aja? maksud saya, jangan pake obat2an
dulu,
apalagi kalo sampe diresepin AB sama dokter..
anak saya pernah loh batuk pilek sampe 2 mingguan, dan alhamdulillah
sembuh
sendiri tanpa bantuan obat, tapi diteliti juga darimana pemicunya..

misal dirumah ada yang flu juga, sebaiknya segera diobati, paling ngga
jangan deket2 dulu sama dedenya.. kalo ngga ada yang flu, mungkin
lingkungan
rumah kurang bersih, misal spt anak saya, kalo sprei tempat tidur ngga
diganti setelah 3 hari, langsung deh nongol ruam2 dikakinya, untungnya sih
ngga sampe pilek/batuk, coba bersihin ac/kipas angin/exhaust fan, mungkin
alergi debu.. coba sementara jauhkan segala macam boneka berbulu,
mungkin
alergi juga..

treatment manual aja dulu, pake air panas yang ditaro dibaskom dipojokan
kamar, trus tetesin minyak kayu putih, buat ruangan lembab tanpa ac, olesin
transpulmin ke dada dan punggungnya biar hangat, kalo idungnya mampet
bisa
ditetesin breathy..

mudah2an anaknya cepet sembuh ya mba...
-fitri-