Sejak senin kemaren Mas Nanda (kelas I SD) libur karena kelas dipake UAS
anak kelas VI
Minggu depan mas Nanda ulangan akhir mulai tgl 12 Juni.
Dirumah dia punya 3 orang adik kecil-kecil
Pembantu 3 orang masih baru juga
Mas Nanda anaknya rada jail gak bisa diem
khawatir nanti malah bertengkar melulu, akhirnya kuputuskan ikut ke kantor
(untung Bos lagi ke LN)
Sambil membawa seperangkat buku dan alat tulis, tujuannya di kantor mama mau
menyelesaikan PRnya yang bejibun.

Sampai di kantor, masih duduk manis mengerjakan PR
sampai halaman ke-2 juga masih anteng
tapi masuk ke halaman ke 3, sudah mulai "gak betah duduk"

Minta diajarin foto copy
trus dia nggambar, trus di foto kopy banyak
katanya buat oleh-oleh temen se-kelasnya

Habis itu, minta dibuatin Pop Mie
Saat proses menunggu Pop Mie siap santap, aku tinggal ke ruang sebelah
nganterin surat untuk minta tanda tangan big boss
saat kembali ke ruangan lagi, aku liat mas Nanda udah duduk di Lobby
menyantap Pop Mie-nya dengan lahap dan sambil asik berbincang dgn seorang
tamu!!
Waahhh........!!!

"gak papa mbak, namanya juga anak kecil..."
gitu kata si Bapak, sambil senyum2
"Ayuk Mas, makan di ruangan mama aja" ajakku pada Mas Nanda
"bentar ma, aku sambil makan juga di-test bahasa inggris sama Om ini"
Waaahhh......!!! (2X)
tapi sedetik kemudian, dia mau nurut mengikuti langkahku ke ruangan.
Tapi selesai makan, udah terlibat obrolan lagi dgn si Bapak tsb

sekilas ku dengar:
".....iya, dek Reza itu belum bisa ngomong jelas "R", masa manggil nama Pak
NanaNG aja jadi Pak NanaRRR, trus bilang "Mobil" jadi Lubil"

"masa sih?, ya Mas Nanda donk yg harus ngajarion....." gitu timpal si Bapak
(hiiiksss...ternaya dia tamunya Big Boss...)

jam 3 siang, dia udah sibuk mantengin TV di Lobby
katanya mau ada film kartun

setiap beberapa saat aku masih liat dia asik di depan TV, bahkan kadang2
ngobrol dgn orang kantor yang kebetulan lewat situ.

Jam 5 kurang dikit, sambil beres 2 arsip, mau siap2 pulang
ak berniat manggil mas Nanda untuk siap-siap
tapi....Alamaaakkkk.....anakku sudah tertidut mlungker sofa lobby...
"eh...anak siapa nih.....kok sampe ketiduran?" gitu kata salah satu boss
yang akan bergegas meninggalkan kantor...

##Nasibmu  nak......mengisi liburan di kantor mama.........##

--
Enggar Retnoningsih

Kirim email ke