Rekan Anton Tarigan

Saya ikut prihatin atas kejadian yang anda alami, memang inilah kenyataan
kekejaman dijalan raya, serba tak jelas dan adanya hanya makan ati saja,
bahkan peran polisi sebagai pelindung nyaris hanya slogan saja.

Untuk melacak # polisi dan mendapatkan ownernya bisa aja minta ke polda,
cuman apakah pemilik dan pemakai masih sama kan tidak jaminan karena
bisa jadi mobil tersebut sudah dijual namun belum dibalik namakan.
Belum lagi jika kita benar dapatkan ownernya namun ternyata tidak ada
niat baik u/ mengganti, jadinya hanya menambah kerugian kita.

Saran saya dengan keamburadulan dalam berlalulintas terutama dijakarta
tidak ada salahnya anda mempertimbangkan untuk memakai car insurance
dengan mengambil program yang all-risk komperehensif.

Manfaat asuransi mobil sudah bukan semata untuk kehilangan atau kecelakaan
mobil semata, namun kita membeli polis tsb lebih ke faktor kenyamanan,
mengingat
jenis asuransi mobil saat ini disamping kehilangan dan kecelakaan adalah:

1. Jaminan TJH pihak ke-3, artinya kalau kita tidak sengaja menabrak mobil
lain
    atau pemakai jalan maka kita tinggal serahkan kepihak asuransi u/
menyelesaikannya.
2. Jaminan Pengobatan saat terjadi luka-luka karena kecelakaan
3. Jaminan derek, saat mobil tidak dapat jalan karena kecelakaan
4. Jaminan uang pengganti saat mobil diperbaiki / claim hingga lebih dari 4
hr

Dengan persaingan banyaknya perusahaan asuransi, maka kita dapat memilih
produk
bagus dan premi murah, saat ini orang banyak mengacu pada garda oto yang
mempunyai
rate premi lebih dari 3%, kenyataannya banyak perusahaan yang dapat
memberikan premi
jauh dibawah 2%, terkadang ada yang hanya 1.7% bahkan mereka bisa mengcover
mobil
dengan usia hingga 10 thn.

Demikian semoga bermanfaat

F.Rasdi LUTCF