Pak JK,

Mungkin si kecil mau flu (pilek dan batuk). biasanya anak kecil kalau demam
trus jadi batuk dan pilek akhirnya mencret alias diare. saya aja samapai
bolak balik ke DSAnya tapi DSA nya bilang itu efek dari flu, anak saya jadi
diare. mungkin lain2 yahhh tiap anak.

dulu anak saya dikasih sanmol kalau panas udah lebih dari 37.5 trus tetep
dikasih larutan yang sekali buka langsung harus habis selama 24 jam, saya
lupa namanya. kaya oralit gitu. trus karena dia dulu masih baby, dia dikasih
pengencer dahak juga.

saran DSA dulu sih susunya diganti yang free laktose. trus obat tetep
dikasih. emang ada puyer juga dulu saya dapet yang strawberry. jadi obatnya
banyak tuh: larutan, penurun panas, dan puyer (utk batuk dan pileknya).

mencretnya kayak lendir gitu pak?? DSA saya dulu bilang, anak itu gak bisa
mengeluarkan riak karena pilek, jadi bisa dengan cara dia muntah dan riak
keluar atau lewat poop nya...

trus anak saya yang kedua mencret2 ternyata susunya gak cocok... padahal
udah bolak-balik ke dokter katanya susu gak ada masalah...

kalau ada yang salah mohon dikoreksi juga yah...

yesi