aku pernah lihat ada kaca pembesar di Gunung Agung,
mikroskop mungkin ada di pusatnya di senen.
Kalo magnet pake bekas loudspeaker aja...
Biasanya anak lebih tertarik kalau alat2 tsb bisa
dibuat dari bahan2 yg mudah didapat.
Contoh: buat Teleskop bisa dari bekas kaca mata plus
dan kaca mata minus, buat kompas bisa dari jarum yg
digosok pake magnet bekas speaker terus tusuk di gabus
(streoform) ditaruh di bak air.

Salam,
Ayah Manzila & Sabil