Hi mbak Henny,

Wah, Nayla sudah siap-siap mau ber-MPASI- ria ya? :)
Karena memang baru masa 'orientasi', semua MPASI (termasuk biskuit)
dikenalkan dalam porsi yang sedikit dulu. Jangan lupa diobserve,
bermasalah nggak dengan pola BAB atau reaksi alergi Nayla. Dulu untuk
Jovan & Rena (now 8.5 mos), saya biasa kasih biskuit _Farley_, kadang
diselingi  _Milna_ kalau mau rasa kacang hijaunya.

Biasanya untuk baby usia 6 bulan, kalau memang nggak ada masalah
dengan MPASI pertamanya, nggak makan waktu lama, dia bisa menghabiskan
2-3 biskuit sekali meal-time :).  Nggak cuma biskuit, biasanya baby
'excited' banget dengan menu solid food yang 'baru' dilihat dan
dicicip dia :)

Tinggal diatur aja variasi dan jadwal menunya sehari.  Jangan lupa
tetap sisipkan menu kaya seratnya dan cairan ya mbak (jus buah, air
buah, sayuran hijau di tim saring, air putih, dll.) karena masa-masa
begini baby 'rawan' konstipasi dengan makanan padat pertamanya.
Apalagi biasanya di awal-awal kan dikenalin bubur tim saring (berbagai
variasi sumber karbohidrat), buah pisang, ditambah biskuit dan mungkin
tambahan susu formula yang kalau nggak diatur jadwal dan jenis
menunya, bisa buat BAB bayi jadi bermasalah, mbak.

happy meal-time buat Nayla :),
Sylvia - mum to Jovan & Rena