From: Tiara Heradadi [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, July 30, 2003 2:40 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] mommy daddy caught in the act?

Ibus,
Anak saya umurnya 7 bln 3 mng, sekarang suka nyembur brewwwwprrrtttt...(eh gimana ya
nulisnya ?) saya yakin kalau dia bisa begitu karena mengikuti kami di rumah yang suka
berbuat begitu dan selalu sukses membuatnya tertawa. Gerakan dan suara yang keluar
sama dengan yang sering kami lakukan terhadapnya, sekarang giliran dia yang sukses
berat membuat kami tertawa setiap melihatnya melakukan itu. Sedangkan kakaknya (2th 7
bln) salah satunya setiap mau tidur tangannya menengadah seperti berdoa sambil
komat-kamis bunyinya kira-kira jadi seperti begini "Biiska awwaummayaa
wabiska..muuuuuuttttt..." (doa sebelum tidur) ditutup dengan amin dan mengusap muka.
Sejujurnya saya membiasakan mengucap salam (Assalamualaikum) dan membaca doa
kenceng-kenceng di hadapan kedua anak saya sejak masih bayi, setelah dia bisa "ngerti"
dia melakukannya tanpa perlu susah-susah di ajari lagi.

Sama dengan mbak Yanik,saya percaya perbuatan yang kurang baik pun kalau sering
didengar/dilihat bayi/anak-anak lama-lama pasti "terekam" dalam memori nya dan tanpa
sengaja malah bisa melakukannya. Naudzubillahi Mindzalik.

Wassalam
Tiara