----- Original Message ----- From: "intan dima" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "Sumirawati" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Monday, June 26, 2006 11:18 AM
Subject: Re: [balita-anda] Mau nanya Hepatitis,

wah takut juga ya mbak :(

begini mbak,
virus hepatitis B sendiri sifatnya ada 2, ada yg akut dan ada yg kronik.
dibilang akut jika si penderita terkena virus HepB selama 0 - 6 bulan
kronik jika waktunya lebih dari 6 bulan

hepB akut masih relatif ringan, karena sistem imunitas penderita masih bisa menyembuhkan dirinay sendiri hingga total. tapi kalo dah kronik, ini yg susah. bisa sangat menular dan bisa menimbulkan komplikasi hati..

saran saya, mumpung mbak sudah seperti sodara, tanyakan aja bagaimnaa kondisinya? *sekalian ngecek dahberapa lama dia kena hepB gituuu buat mbak jaga2 aja heheh*

coba minta dia cek di lab independen (kayak rumkit atau prodia) hbsAg, Anti-HBS dan Anti-HBCnya...
dari hasil test akan keliatan bagaimana kondisi badan temen mbak ....

kalo penampakan visualnya juga susah mbak, karena banyak orang yg menderita hepB gak ada tanda2 sakit... biasanay paling banter hanya:
- nafsu makan turun,
- lemas,
- sakit perut
- kulit terlihat agak kuning
- urin agak gelap

monggo kalau ada pertanyaan lagi ya mbak :)

----- Original Message ----- From: "Sumirawati" <[EMAIL PROTECTED]>