Pak Adi, hhmmm jadi tiap hari Ekram makannya lebih
banyak telur sama mie saja, nasi sama sekali gak
masuk??? Sebenarnya mie juga gak papa asal dibuat
variasi dengan menambahkannya sayuran seperti bayam,
ceisim, brokoli atau wortel dtambahkan telur dan atau
bakso/daging/ayam dsb, pokonya dibuat makanannya
seimbang. Kalau roti gimana pak, Ekram juga gak mau??
mungkin untuk anak yg gak mau makan nasi sebaiknya
dicarikan bahan pengganti seperti gandum, jagung atau
yang lain. dibuatkan agar2 yg dikasih buah2an mungkin.
Memang ada masa2 dimana anak akan sangat susah sekali
makan, seprti contoh anak saya, waktu itu habis sakit,
dia gak mau makan nasi hampir sebulan, ayahnya udah
mencak2 aja tuh maksa si anak biar bisa masuk nasi
bagaimanapun caranya hiks, tapi saya sih tenang2 saja
karena kalau dipikir orang dewasapun kalau lagi gak
enak makan ya gak mau dipaksa, paling saya
mensiasatinya dibikinkan yg kira2 dia suka, seprti
agar2 atau mie divariasikan dengan sayran dan lauk dan
dibuat semenarik mungkin bentuknya. Makannya sedikit
gak papa asal ada yang masuk. Duh, semoga Ekram gak
keterusan ya gak mau makannya,

--- "Hasibuan, Ahmad (ahrh)" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
>
> Terus terang saya khawatir kalau dia terus-terusan
> minta susu dan malas
> makan. Khawatir kalau kelak setelah bosan susu plus
> nggak mau makan...
> gizinya dapat dari apa lagi... Kalau obesitas,
> sepertinya belum. Saya
> sering mengajak anak saya main bola, naik sepeda
> atau sekedar
> kejar-kejaran di pekarangan rumah. Timbangannya
> masih stabil. He he..
> Iseng-iseng saya malah memonitor IMT-nya, walaupun
> sebenarnya itu nggak
> perlu ya... Anak kecil kan lemaknya msih gampang

regards,