Sering tanpa disadari, kita berpikir.....
Salah vs benar
baik vs buruk
laki vs wanita
gelap vs terang
siang vs malam
on vs off
termasuk Cinta vs Benci...

kadang kita menganggap itulah lawan kata dari yang sebelumnya...
tapi benarkah demikian?

benarkah salah selalu berlawanan dengan benar?
benarkan baik selalu berlawanan dengan buruk?
benarkah laki selalu berlawanan dengan wanita?
benarkah gelap selalu berlawanan dengan terang?
benarkah siang selalu berlawanan dengan malam?
benarkah cinta selalu berlawanan dengan benci?

Benarkah lawan dari CINTA itu adalah BENCI?

Ketika seseorang seringkali bercerita tentang kebenciannya pada sesuatu,
apakah itu benar-benar menunjukkan bahwa dia tidak cinta?

Seorang guru filsafat, satu waktu di datangi salah seorang muridnya,"ya
Guru", kata muridnya, "aku sudah beribadah kepada Tuhan selama 30 tahun
yang
menurutku aku juga sungguh2. Siang puasa, berdoa selalu aku kerjakan. tapi
bukannya aku tidak puas dengan keadaanku, tetapi mengapakah tidak ada
sedikitpun tanda2 yang datang dari Tuhan tentang apa yang telah aku
lakukan
ini?"
Guru itu menjawab,"kalau begitu, nanti malam kamu makan yang banyak, dan
jangan berdoa"
Si murid agak heran juga mendengar saran gurunya, tapi ia mengangguk dan
pulang.
Keesokan harinya, ia datang ke guru-ya dan bercerita,
"Terimakasih guru, semalam saya mendapatkan tanda itu dari Yang Maha
Kuasa,
aku sudah menuruti saran guru untuk makan yang banyak, tetapi aku tidak
tega
untuk tidak berdoa. Kemudian malam harinya, aku bermimpi di datangi oleh
utusan-NYA dan beliau berkata,"wahai anak manusia, tenangkan hatimu, Allah
mendengar, melihat dan mengetahui apa yang kamu kerjakan. Bersabarlah dan
ikhlaslah."  dalam mimpi itu saya mengangguk, kemudian utusan itu berkata
lagi,"Dan sampaikan pada gurumu bahwa Allah berpesan agar ia jangan
menyarankan muridnya untuk tidak berdoa"

Mendengar itu guru tertawa sampai keluar air matanya...kemudian ia
berkata,
"Jika kamu tidak bisa mendekatiNya melalui Kasih SayangNya, maka dekatilah
ia melalui rasa marahNya"

Apakah lawan CINTA itu adalah BENCI ??...
Tidak !!
Lawan CINTA itu adalah KETIDAKPEDULIAN...

Bagi seorang Pecinta, kebencian dari sang kekasih itu lebih berharga dari
pada KETIDAKPEDULIAN dari yang dicintainya...

hati seorang pecinta lebih memerlukan kepedulian dari yang dicintai...
dari pada ketidak peduliannya..
baikpun kepedulian itu berwujud kasih sayang yang dicintainya...
ataupun kepedulian itu berwujud amarah dan bencinya...

"KETIDAKPEDULIAN adalah lawan dari CINTA"

salam,
Gundolo Sosro
(cinta adalah karunia agung, jangan kotori cinta dengan amarah dan tidak
peduli)

Kirim email ke