mohon sharingnya bagi temen-teman yang mungkin mempunyai pengalaman yang
sama dengan anak saya.

aku share cerita ini karena tiba-tiba kaget aja, kemarin pagi subuh2 tiba2
dia bangun dan minta pulang ke jakarta, terus aku tanya kenapa dia minta
pulang?
aku: 'De, kenapa dede pengen pulang?
Kamala: dede kangen ama kesi/cassie? biasanya dede maen, disini dede bosen
ga ada temen

nah loh .... aku bilang ma istri aku rupanya dia ini skrng sering maen ma
temen gaib nya, selama ini istri aku ngga ngeh tapi kalo aku udah tau kalo
dia punya temen gaib di rumah.

mengenai temen gaibnya ini pertama kali aku ketahui pas kalo siang atau
sore dia sering ketawa sendiri kadang kayak maen petak umpet di jendela
kamar, aku suka tanya dede lagi maen sama siapa? dijawabnya "dede lagi
maen ama kesi pah" tuh dia lagi lari kerumahnya di bawah pohon mangga,
kadang aku suka bilang ajak aja kesi nya ke dalam rumah biar kenalan ama
papah tapi jawabnya "kesi nya ga mau masuk ke rumah dede katanya takut
sama papah", nah kejadian ini sering terjadi kadang aku titip pesen ama
anak aku supaya bilangin temennya papa ga akan marah tapi tetap jawabannya
kesi ini takut ma papah akhirnya aku biarin aja, sebenernya udah agak lama
anak aku ga cerita lagi mengenai kesi ini karena aku selalu tanya tiap
hari dan jawabnya kesi nya lagi pergi sama mamah papahnya, rupanya selama
aku tinggal kali ini kesi nya udah kembali tapi tetap ga mau masuk
rumah... alhamdulilah.

aku mau tanya apakah keadaan ini akan pengaruh ke perkembangan anak?
karena sampai saat ini anak aku ga tau kalo si kesi ini sebetulnya gaib
alias lain dunia, pernah agak kaget juga waktu dia bilang dede perna kok
maen ke rumahnya kesi... waduh :( gimana kalo ga balik lagi? saat ini aku
pesenin ama si mba yang ska ngasuh supaya tolong liatin anaknya kalo maen2
di kamar ndirian atau kalo ada jalan2 di taman.

Thanks & Best Regards,
Rahman Gunawan

Ce message ?lectronique et tous les fichiers attach?s sont confidentiels et
destin?s exclusivement ? l'usage de la personne ? laquelle ils sont adress?s.
Si vous n'?tes pas le destinataire de ce message, merci d'avertir ou de le
retourner ? son ?metteur et d?truire ce message ?lectronique et tous les
fichiers attach?s de votre syst?me informatique. La publication, l'usage, la
distribution, l'impression ou la copie non autoris?e de ce message et des
attachements qu'il contient sont strictement interdits.

This e-mail and any attachment are confidential and intended solely for the use
of the individual to whom it is addressed. If you are not the intended
recipient, please telephone or email the sender and delete this message and any
attachment from your system. Unauthorized publication, use, dissemination,
forwarding, printing or copying of this e-mail and its associated attachments
is strictly prohibited.

Este correo electr?nico y todos los ficheros adjuntos son confidenciales y
destinados exclusivamente al uso de la persona a la cual han sido remitidos.
Si Usted no es el destinatario del mensaje, agradecemos advierta al remitente y
elimine el mensaje y sus adjuntos de su sistema.
La publicaci?n, distribuci?n, impresi?n o copia no autorizada de este mensaje y
de sus adjuntos queda estrictamente prohibida.