From: mama kavindra [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, July 04, 2006 8:19 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: Re: [balita-anda] Es krim.....

Hmmm about es krim yahh...

Aku kmaren kan crita yee klo MaPapin hampir tiap hari  makan es krim...
maksudnya tu gini tiap hari emg di rumah ada es krim yg biasanya aku bikin
seminggu sekali... so tiaphari dahh icip2 tu es krim.. ga banyak kok paling
1-
2 sdk makan aja.. biasanya sihh buat campuran buah, ager2 or bikin
milkshakenya...

Klo bener2es krim murni thokk smp 1 cup gitu walahh paling2 semingguu
sekali aja

Ini resepnyya yah.. aku biasa bikin yg cenderung plain pake dikit vanili..

Bahan
- 475 ml krim
- 125 ml susu UHT plain
- 4 butir telur
- 100 gr gula - kadang sihh 50 gr aja biar ga terlalu manis
- 1/2 sdk the vanili

Cara membuat
Campur susu dengan krim, aduk dan rebus dalam api kecil, klo sudah kluar
gelembung angkat.
Campur telur, gula, vanili kocok sampai putih n mengembang
Campurkan adonan telur, gula, vanili ke dalam adonan susu dan krim lalu
panaskan dan aduk sampai mengental.
Satelah kental dinginkan n simpang di frezzer kurang lebih 3 jam.. klo mo
lebih lembut tiap jam aduk dengan mikser kira2 5-10 menit agak es tidak
mengkristal...
Klo dah lembut simpen dehhh di frezer lagi....

Gitu dah.... Aku bikin yg plain krn nehh bisa dicampur2 dg buah2an or
agar2... gitu..

Uci mamaKavin+