Pak..

Sharing yahhh..
Kbetulan nehhh pas aku ketahuan hamil Kavinku juga pas lagi ‘panen’
penyakit….. yg biduren lah… pilek lah…. Demam n muntah lah…

So,para sesepuh trutama eyang2 Kavin pada treak2 tuh… kudu ini itu
- salah satunya suruh brentiin ngasih ASI krn konon menurut kepercayaan
Asi ibu hamil itu beracun n klo nekat dikasih ke anaknya.. anaknya bisa
sakit2an
- ke-dua ibu hamil klo anaknya di bawah 3 tahun kudu sering2 diperhatiin ya
dimandiin lah.. disulangin lah.. biar ntar anaknya ga rewelan
eeee la ndilalahhh kok yaaaa ‘panen’ sakitnya Kavin kok pas bgt sama
kehamilanku ke-2..

Klo untuk yg pertama brentiin ASI nehhh aku awalnya ga turutin… krn aku
ngerti bener tuhh sakitnya Kavin krn apa… yg biduren gara2 habis maennn di
pasir depan kompleks yg agak2 kotor… pileknya krn ketukaran papanya….
Muntahnya krn habis minum susu sapi aslii yg rada basi.. hikkks ini krn listrik
habis mati seharian n susu masih tersimpan di kulkas… Kavin main ambil
sendiri
Trus nehhh aku juga punya artikel2 klo hamil sambil menyusui tuhh ok2 aja…
so teteplah aku nyusuin.. but selang bebrapa hari stl aku ketahuan hamilklo
nyusuin rasanya mual2 n mules ga karuan… takut klo ada apa so aku
brentiin nyusuin ASI ke Kavin.. puji Tuhan sih Kavinnya ok2 aja sih disapih n
malah ikhlas bgt…

Klo utk yg kedua aku turutin..krn ga ada salhnya sihh ngasih perhatianlebih
ke calon kakak biar ntar klo dedeknya lahir kakak ga terlalu jeles…

Btw, klo boleh kasih saran nehh segala mitos n sugesti2 dr para sesepuh gak
ada salahnya diturutin asalllogis aja.. klopun kita mo bantah kudu ada alas
an jelasnya yg logis juga…. Yakin dehh pelan2 bliau juga ngerti…

So,ttg ponakannya yg rewelan,BB turun dsb bisa diperhatiin gak
penyebabnya apa.. bs jd sariawan, mo flu.. lagi bosen ama makanan, mo
numbuh gigi dll..lha kebetulan barengan sama ketauannya kehamilan sang
ibu… gitu….
Trus masalah mandiin si kakak gpp sehh asalibunya sehat n ok2 aja… kasih
dehhh perhatian lebih pada calon kakak ga ada salahnya kok…

Eh, iya di sini kan banyak yahh bumil2 yg anaknya juga masihh pada piyik2
alias masihh kecilll…monggo sharing.. Te Intan,  Jeng Listi, Mbak Desy….
Monggooo..

Smoga bisa dikit Bantu yah..

Uci mamaKavin+